Pengaruh kualitas produk, promosi, desain, dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha; study kasus pada pruduk motor yamaha Mio di wilayah kampus UIN Syarif HIdayatullah Jakarta
Main Author: | MUSLIM, Muhammad Bukhori |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi, desain, dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio di wilayah kampus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Hal ini mendorong para pengusaha untuk menghasilkan produk dalam jumlah besar dan jenis yang lebih bervariasi serta kualitas yang memadai. Data dikumpulkan dari 60 responden yang ditentukan dengan teknik convenience sampling. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden tersebut sesuai dengan tujuan penelitian. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan sepeda motor Yamaha mio. Data kemudian diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk, promosi, desain, citra perusahaan terhadap keputusan pembelian. Dan citra perusahaan memiliki pengaruh yang paling positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.