An analysis on the students' errors in learning gerund: A case study at the second year students in senior high school of SMK Dua Mei

Main Author: Siti Hadijah
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Subjects:
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa kesalahan didalam mempelajari gerund pada siswa tingkat kedua di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dua Mei Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang menggunakan pengumpulan data dari tes siswa mengenai gerund. Gerund terdiri dari 30 soal tes. Data yang dikumpulkan dari penelitian ini akan dianalisa menggunakan teknik persentase sederhana. Data tersebut akan dideskripsikan dalam kolom persentase. Hasil menunjukan bahwa persentasi kesalahan tertinggi yang dilakukan siswa dalam bentuk gerund sebagai object dari preposition sekitar 60.83%,, gerund sebagai subject 28.33%, gerund sebagai direct obect 40.00%, gerund sebagai complement 44.16%, dan gerund sebagai appositive 40.00