Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen dalam Outlet Pizza Hut Bintaro Plaza

Main Author: Heri Siswanto
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor - faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam merek Pizza Hut. Penelitian ini menggunakan probability sampling dengan metode judgemental sampling. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengunjung restoran Pizza Hut Bintaro Plaza. Data dianalisis dengan menggunakan analisis faktor perangkat lunak SPSS 17.00 for windows.Dari hasil penelitian diketahui bahwa dari 42 sub variabel direduksi menjadi 33 sub variabel, dan sisanya dikeluarkan dari model karena tidak memenuhi kriteria MSA > 0,5. Dari uji analisis faktor diperoleh 9 faktor yang merupakan faktor - faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Faktor � faktor tersebut antara lain : (1) tempat, (2) harga, (3) pelayanan, (4) kepercayaan, (5) keamanan, (6) produk, (7) daya tarik, (8) kualitas, (9) diskon.