Pengaruh trust in brand terhadap brand loyalty konsumen teh botol sosro (studi kasus pada remaja di Kawasan Cilandak)
Main Author: | MURFI, Viky |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek terhadap loyalitas merek. Sampel yang digunakan adalah remaja di Kawasan Kecamatan Cilandak. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner yang berisi 34 butir pertanyaan yang disebarkan kepada 100 responden dengan pertanyaan-pertanyaan yang disesuaikan dengan variabel-variabel yang ingin diteliti yaitu karakteristik merek, karakteristik perusahaan, karakteristik konsumen-merek dan loyalitas merek. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik convenient sampling dengan metode analisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan terlebih dahulu mengacu pada uji asumsi klasik. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diketahui bahwa variabel karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek secara simultan maupun parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek