Kontribusi sensitivitas respon dan respon konsumen terhadap loyalitas merek serta dampaknya kepada barnad extension (perluasan merek) (studi kasus produk shampo Lifebouy pada mahasiswa UIN Syahid di Jakarta)

Main Author: RAHAYU, Ekowati
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kontribusi sensitivitas respondan respon konsumen terhadap loyalitas merek serta dampaknya kepada brand extension. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari para konsumen yang juga merupakan mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Metode penentuan data yang digunakan adalah judgement sampling. Kuesioner yang disebar sebanyak 100 kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisa jalur dengan sistem LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Respon Konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Merek sehingga mempunyai dampak yang positif terhadap Brand Extension. Sedangkan hanya Sensitivitas Respon yang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Merek dan Brand Extension.