Pengaruh pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR), profitabilitas, dan leverage terhadap Earning Response Coefficient (ERC): studi empiris pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2010 - 2013

Main Author: Vivi Anggraini
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Syariah dan Hukum
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan yaitu menganalisis pengaruh pengungkapan islamic social reporting, profitabilitas, dan leverage terhadap earning response coefficient, baik secara simultan maupun secara parsial pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode 2010 - 2013. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 14 perusahaan yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel pengungkapan islamic social reporting, profitabilitas, dan leverage terhadap earning response coefficient. Secara parsial variabel pengungkapan islamic social reporting dan leverage yang diproksikan oleh DAR tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap earning response coefficient, sedangkan variabel profitabilitas diproksikan oleh ROA berpengaruh signifikan terhadap earning response coefficient.