Analisis pengaruh daya tarik, kredibilitas dan keahlian Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Yamaha Mio: Studi pada pengguna motor Yamaha Mio di Daerah Ciledug - Tangerang
Main Author: | Topik Hidayat |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan Untuk menganalisis Daya Tarik, Kredibilitas, Dan Keahlian Celebrity Endorser secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk menganalisis Daya Tarik, Kredibilitas, Dan Keahlian Celebrity Endorser secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk menganalisis variabel bebas manakah yang sangat dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan analisa regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban dari responden yang pernah menggunakan Yamaha mio yang diberikan beberapa pertanyaan. Pemilihan sampel pada penelitian ini adalah semua pengguna Yamaha Mio. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel daya tarik, Kredibilitas dan keahlian terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian ini juga menunjukkan variabel daya tarik, Kredibilitas dan keahlian berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 57,2% yang mempengaruhi Keputusan Pembelian yang dijelaskan oleh variabel daya tarik, Kredibilitas dan keahlian, sedangkan sisanya 42,8% dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini.