Analisis pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, dan Brand Loyalty terhadap keputusan pembelian pada produk pasta gigi 'Pepsodent (studi kasus pada Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

Main Author: SETIAWAN, Efry
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial dari brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 50 responden dengan metode pengambilan sampling insidental dan purposive sampling dalam pemilihan responden. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier berganda dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 16.0. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diketahui bahwa variabel brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty secara simultan maupun parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,786 menunjukkan bahwa sebesar 78,6% variasi Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi, Sedangkan sisanya sebesar 21,4% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam analisis regresi ini. Kata kunci: keputusan pembelian, brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty.