Kepuasan Pemustaka Terhadap Layanan Sirkulasi PUSLATA (Pusat Layanan Pustaka) Universitas Terbuka Tangerang
Main Author: | Arief Dwi Hermawan |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Skripsi mi membahas tentang Kepuasan Pemustaka Terhadap Layanan Sirkulasi PUSLATA (Pusat Layanan Pustaka) Umversitas Terbuka Tangerang. Tujuan dan penelitian mi adalah untuk mengetahui kepuasan pemustaka terhadap layanan sirkulasi yang diselenggarakan PUSLATA (Pusat Layanan Pustaka) Universitas Terbuka Tangerang dan dapat memberikan masukan atau saran dalani rangka meningkatkan mutu dan kualitas layanan sirkulasi tersebut. Penelitian mi menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian adalah rata-rata setiap bulan selama satu tahun pengunjung PUSLATA (Pusat Layanan Pustaka) Universitas Terbuka Tangerang yang berjumlah 225 pengunjung. Dalam pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling kebetulan (Accidental Sampling). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan angketlkuesioner. Pengolahan data menggunakan rumus persentase dan skala interval. Hasil penelitian im menunjukkan bahwa hasil skor rata-rata keseluruhan yaitu 3,01 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kepuasan pemustaka terhadap iayanan sirkulasi perpustakaan Pusat Layanan Pustaka (PUSLATA) Universitas Terbuka adalah puas, mi dikarenakan skor ratarata keseluruhan berada path titik 2,51 - 3,25 sehingga peneliti dapat diketahul bahwa layanan sirkulasi perpustakaan Pusat Layanan Pustaka (PUSLATA) sudah memuaskan dalam memenuhi kebutuhan informasi pemustakanya