STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (DISABILITAS INTELEKTUAL) DI KELAS III SD QARYAH THAYYIBAH PURWOKERTO

Main Author: Devi Ambarwati, 1617403057
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7384/1/Cover_Bab1_Bab5_Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7384/2/Devi%20Ambarwati_STRATEGI%20PEMBELAJARAN%20BAHASA%20ARAB%20BAGI%20ANAK%20B.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7384/
Daftar Isi:
  • Strategi pembelajaran merupakan rencana, aturan-aturan, langkah-langkah serta sarana yang dalam praktik akan diperankan dalam proses belajar mengajar di dalam kelas guna mencapai dan merealisasikan tujuan pembelajaran. Anak disabilitas intelektual adalah anak yang memiliki intelegensi yang signifikan berada di bawah rata-rata anak seusianya, dan disertai dengan ketidakmampuan dalam adaptasi perilaku yang muncul dalam masa perkembangan. SD Qaryah Thayyibah merupakan salah satu sekolah inklusi di daerah Purwokerto yang terletak di desa Karangsalam Kidul (sebelah utara Universitas Wijaya Kusuma). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana strategi pembelajaran bahasa Arab bagi Anak Berkebutuhan Khusus (disabilitas intelektual) di kelas III SD Qaryah Thayyibah Purwokerto?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran bahasa Arab bagi Anak Berkebutuhan Khusus (disabilitas intelektual) di SD Qaryah Thayyibah Purwokerto.