PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KERETA API (Studi Kasus Penumpang Kereta Api Joglosemarkerto)

Main Author: Nafi Arrifai Mashuri, 1423203111
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7374/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7374/2/NAFI%20ARRIFAI%20MASHURI_PENGARUH%20HARGA%2C%20KUALITAS%20PELAYANAN%20DAN%20PROMOSI%20TERHADAP%20KEPUTUSAN%20PEMBELIAN%20.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7374/
Daftar Isi:
  • Transportasi darat merupakan salah satu yang diberi perhatian khusus oleh pemerintah dan para pengguna jasa transportasi karena disamping murah sampai dengan saat ini transportasi darat masih merupakan primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Dari berbagai macam jenis transportasi yang salah satu dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi permasalahan kebutuhan transportasi masyarakat di atas adalah kereta api. Yang menjadi permasalahan disini adalah bagaimana perusahaan kereta api dapat memberikan ketentuan harga tiket kereta api yang dapat di jangakau oleh semua kalangan, selain itu juga memberikan pelayanan yang baik sehingga konsumen dapat bepergian dengan aman dan nyaman. Factor lainnya yaitu promosi, bagaimana kereta api dapat di pasarkan kepada masyarakat agar mereka tau akan keberadaan kereta api ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel harga, kualitas pelayanan dan harga terhadap variabel dependen keputusan pembelian secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 24. Metode pengumpulan data ini menggunakan metode kuesioner untuk penumpang Kereta Api Joglosemarkerto. Metode kuesioner ini digunakan untuk mengetahui lebih lanjut faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi keputusan pembelian tiket Kereta Api Joglosemarkerto, sehingga memutuskan untuk menggunakan Kereta Api Joglosemarkerto . Kuesioner yang disebar sebanyak 100 kuesioner. Hasil penelitian menunjukan variabel harga, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian secara parsial maupun simultan