PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 DI UNIT PELAKSANAAN TEKNIS PERPUSTAKAAN IAIN PURWOKERTO

Main Author: DhillaNovikaListriyani, 1617401055
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7326/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7326/2/Dhilla%20Novika%20Listriyani_1617401055.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7326/
Daftar Isi:
  • Penelitianinimembahastentangpenerapansistemmanajemenmutu ISO 9001:2015 yang ada di UPT Perpustakaan IAIN Purwokerto.ISO 9001:2015 yang digunakandalampengelolaan UPT Perpustakaan IAIN Purwokertomerupakansuatustandarinternasional yang digunakanuntukmemberikanpelayananperpustakaan.ISO 9001:2015 menetapkan beberapa persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sistem manajemen mutu. Model proses sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 terdiri dari sepuluh klausul dimana klausul satu hingga tiga terdiri dari ruang lingkup, acuan normatif, istilah dan definisi, sedangkan klausul empat hingga sepuluh merupakan bagian utama yang menggambarkan sistem manajemen mutu yaitu konteks organisasi, kepemimpinan, perencanaan, dukungan, operasional, evaluasi kinerja, dan peningkatan. Penelitianinimengkajidanmenelaahtentangpenerapansistemmanajemenmutu ISO 9001:2015 di UPT Perpustakaan IAIN Purwokerto.Tujuanpenelitianiniadalahuntukmemperolehinformasidanmendeskripsikantentangpenerapandarisistemmanajemenmutu ISO 9001:2015, denganstandarklausul yang digunakandalampengelolaannya. Jenispenelitianiniadalahpenelitianlapangan, dengandeskriptifkualitatif.Dalammetodepengumpulan data, penulismenggunakanbeberapametodesepertiobservasi, wawancara, dandokumentasi.Data yang sudahterkumpuldianalisismenggunakandeskriptifkualitatif. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa, penerapansistemmanajemenmutuberbasis ISO 9001:2015 di UPT Perpustakaan IAIN Purwokertodidasarkanpadaperbaikanmutulayananpada user.User merupakantamu yang harusdihormatidandilayanidenganpenuhsopandansantun.Adapunimplementasinyadisesuaikandenganklausul ISO 9001:2015 denganprinsipmanajemenmutudinamisyaituplan, do, check, action, denganmelibatkankomponendanpengelolaperpustakanbaikberdasarkanpedomanpelaksanaannya.