HUBUNGAN PENGUASAAN MUFRODAT DAN QOWAID DENGAN KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTs N 4 BANJARNEGARA
Main Author: | Siti Robingah Al Ngadawiyah, 1522403086 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7132/1/COVER_BAB%20I_BAB%20II_BAB%20III_BAB%20IV_BAB%20V%20DAN%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7132/2/COVER_BAB%20I_BAB%20V%20DAN%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/7132/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya berbahasa Arab serta kurangnya keterampilan membaca teks Bahasa Arab siswa. Upaya yang cukup strategis untuk menanggulangi kurangnya keterampilan membaca teks Bahasa Arab siswa dapat ditempuh dengan berbagai alternatif salah satunya melalui pembelajaran penguasaan mufrodat dan qowaid. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Penguasaan Mufrodat dan Qowaid dengan Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs N 4 Banjarnegara. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, untuk meneliti populasi dan sampel tertentu. Obyek dalam penelitian ini adalah penguasaan mufrodat dan qowaid dengan keterampilan membaca teks Bahasa Arab siswa kelas VIII MTs N 4 Banjarnegara. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs N 4 Banjarnegara yang mengikuti pembelajaran Penguasaan mufrodat dan qowaid yaitu sebanyak 70 siswa. Teknik pengumpulan data yang diperoleh melalui Observasi, Wawancara, Angket, Tes dan Dokumentasi. Teknik analisis data adalah dengan menggunakan Analisis Korelasi Berganda dengan mengkorelasikan Variabel Penguasaan Mufrodat dan Qowaid dengan Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa. Berdasarkan Penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil Bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara Penguasaan Mufrodat dan Qowaid dengan Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa yang ditunjukan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka hipotesisnya adalah Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat hubungan yang signifikan antara Penguasan Mufrodat dan Qowaid dengan Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs N 4 Banjarnegara.