STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PAS LEKSANA KEPADA NASABAH NON MUSLIM DI BPRS ARTA LEKSANA KANTOR CABANG WANGON BANYUMAS

Main Author: Awalia, Putri Septiana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/700/1/Awalia%20Putri%20Septiana_STRATEGI%20PEMASARAN%20PRODUK%20%20TABUNGAN%20PAS%20LEKSANA%20KEPADA%20NASABAH%20NON%20MUSLIM%20D.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/700/
Daftar Isi:
  • BPRS Arta LeksanaKantor Cabang Wangon merupakan salah satu lembaga keuangan yang syariah yang berada di Ruko No.7 Pasar Wangon Banyumas. Bank yang dijalankan dengan prinsip syariah ini tidak hanya ditujukan untuk umat muslim saja tetapi juga non muslim. Penyusunan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaranyang digunakan kepada nasabah non muslim dengan produk tabungan Pas Leksana di BPRS Arta Leksana Kantor Cabang Wangon. Dirumuskan permasalahan : bagaimana strategi BPRS Arta Leksana dalam memasarkan produknya kepada nasabah non-muslim, faktor apasaja yang menyebabkan nasabah non muslim memilih menabung di BPRS Arta Leksana. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian mengenai manusia (dapat suatu kelompok, organisasi maupun individu), peristiwa, latar secara mendalam. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dari proses analisa tersebut, untuk mengevaluasi fakta-fakta dan memberikan penilaian terhadap masalah yang diangkat dalam penelitian ini. BPRS Arta Leksana sendiri dalam memasarkan produk dengan cara melakukan proses pengelompokan pasar, membidik pasar, dan menempatkan produk di benak konsumen. Setelah itu BPRS Arta Leksana menerapkan strategi produk, harga, lokasi dan layout dan yang terakhir promosi, atau yang biasa disebut dengan marketing mix.