TINGKAT KEPUASAN SISWA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) PURBALINGGA
Main Author: | AnisyaSolehah, 1617101093 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6953/1/ANISYA%20SOLEHAH_TINGKAT%20KEPUASAN%20SISWA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6953/2/COVER_ABSTRAK_DAFTAR%20ISI_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6953/ |
Daftar Isi:
- Penelitianiniberfokuspadatingkatkepuasansiswaterhadaplayananbimbingankonseling di Madrasah AliyahNegeriPurbalingga (MAN) Purbalingga.Mengingatpentingnyakeberadaanlayananbimbingankonselingbagisiswakhususnyasiswasekolahtingkatmenengahdalammengembangkanpotensisiswa, baikakademikmaupun non akademik.Olehkarenaitu, kualitaspelayananbimbingankonselingsangatmenentukantingkatkepuasansiswa. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganjenispenelitiandeskriptifkuantitatif.Objekpenelitianiniyaitusiswa Madrasah AliyahNegeriPurbalingga (MAN) Purbalingga.Sampeldalampeneltianiniyaitusiswakelas XII denganjumlahrespondensebanyak 66 responden.Teknikpengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniyaituoobservasi, kuesioner, wawancaradandokumentasi.Sedangkanteknikpengolahan data dalampenelitianinimenggunakanrumuskuartildanrumuspresentasedenganbantuanaplikasiMicrosoft ExceldanStatistical Package for the Social Sciences (SPSS). HasilPenelitiantingkatkepuasansiswaterhadaplayananbimbingankonseling di Madrasah AliyahNegeriPurbalingga (MAN) Purbalinggayaitu: 14 responden (21,21%) beradapadakategorisangatpuas, 17 responden (25,76%) beradapadakategoripuas, 17 responden (25,76%) beradapadakategoritidakpuasdan 18 responden (27,27%) beradapadakategorisangattidakpuas. Hal tersebutdisebabkankarenamayoritasrespondenbelummerasakanmanfaatdarilayanankonselingperorangandanlayanankonselingkelompok, sehinggamenyebabkanpenilaian yang kurangmaksimalterhadapmetodedalammemberikanlayananbimbingankonseling.