ANALISIS KELAYAKAN BUKU TEKS KURIKULUM 2013 SEKOLAH DASAR/MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS II SEMESTER 1 TEMA BERMAIN DI LINGKUNGANKU

Main Author: LISTRIANI, 1323310050
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6925/1/COVER_ABSTRAK_DAFTAR%20ISI_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6925/2/LISTRIANI_ANALISIS%20KELAYAKAN%20BUKU%20TEKS%20KURIKULUM%202013.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6925/
Daftar Isi:
  • Penelitianinibertujuanuntukmengetahuidanmendeskripsikanmengenaikelayakanbukutekskurikulum 2013 SD/MI kelas II semester 1 temabermain di lingkungankumenurutteoriMasnurMuslich yang ditinjaudariaspekpenilaianisi, penyajian, kebahasaan, dankegrafikan. Penelitianinimenggunakanmetodekepustakaan (library research) yang bersifatdeskriptifkualitatif.Buku yang ditelitiadalahbukutekskurikulum 2013 SD/MI kelas II semester 1 temaBermain di Lingkunganku yang diterbitkanolehKementerianPendidikandanKebudayaanRepublik Indonesia tahun 2017. Hasilpenelitianinimenunjukkanpenilaiandalambukutekskurikulum 2013 SD/MI kelas II semester 1 temaBermain di Lingkungankudariaspekkelayakanisi, kelayakanpenyajian, kelayakankebahasaan, dankelayakankegrafikansecaraumumbukuinisudahsesuaidenganindikatorpenilaiankelayakanbuku, Namun, darisegikelayakanisi, adabeberapasoal yang tidakdilengkapidenganpenjelasanmaterimaupuncontohpengerjaannyaterlebihdahulu, danada kata-kata yang tidakadapenjelasanpengertiannya, seperti kata intonasi, lafal, danimajinatifsehinggakurangdimengertiolehpesertadidik. Serta terdapatsoalmembuatgambar yang cukupsulitdanrumituntukukuranpesertadidikkelas II SD/MI.Kemudianpadasegikelayakanpenyajian, bagianpenyudahkurangdilengkapidengandaftaristilahataukamuskecil, indekssubjek, petunjukpengerjaanataujawabansoallatihan, karenahal-haltersebutmerupakanhalpentingdalammemudahkan proses pembelajaranpesertadidik.