ANALISIS SWOT TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MIKRO iB PADA BANK BRI SYARIAH KANTOR CABANG PURWOKERTO RochmatTriantoro
Main Author: | Sasi Cahyani, 1522402245 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6818/1/ANALISIS%20SWOT%20TERHADAP%20STRATEGI%20PEMASARAN.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6818/2/COVER_ABSTRAK_BAB%20I_BAB%20IV_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6818/ |
Daftar Isi:
- Bank BRI Syariah Kantor CabangPurwokertoadalahsalahsatulembagakeuangan yang menyediakanpelayananterhadapnasabahdalambentukprodukfunding yang diperlukannasabahuntukmenyimpandanadanproduklending (pembiayaan) yang di perlukanbaginasabah yang kekurangandana. Diantarabeberapaprodukpembiayaan (lending) yang paling diminatiolehnasabah di Bank BRI Syariah Kantor CabangPurwokertoadalahprodukpembiayaanmikroiB.Sehinggaperluadanyapenelitianstrategiuntukdiaplikasikanpadapemasaranproduk-produk lain yang bank BRI Syariahtawarkan. PenelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanastrategipemasaranprodukmikroiBpada bank BRI Syariah Kantor CabangPurwokertodanuntukmengetahuikemungkinanalternatifstrategi-strategiuntukmeningkatkanjumlahnasabahpada bank BRI Kantor CabangPurwokerto. Pengumpulan data dalampenelitianinimenggunakanobservasi, wawancara, dandokumentasi.Penelitianinimenggunakanmetodeanalisisdeskriptifdenganpendekatankualitatif.Lokasipenelitianinidilaksanakan di bank BRI Syariah Kantor CabangPurwokerto. Dari hasilpenelitianini, Bank BRI Syariah Kantor CabangPurwokertodalamstrategipemasarandenganmenggunakanmarketing mix, yaitubaurandariberbagaielemen-elemenpemasaran :strategiproduk, strategiharga, strategilokasidanstrategipromosi. Dari hasilAnalisis SWOT, telahditemukanformulasistrategialternatifuntukditerapkanpadapembiayaanmikroiB BRI Syariah.