IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN PRODUK TABUNGAN WADI’AH DI BPRS BUMI ARTHA SAMPANG KANTOR KAS CIMANGGU CILACAP

Main Author: Prabowo, Yulian
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6652/1/cover%20_bab%20i_bab%20iv_daftar%20pustaka.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6652/2/skripsi%20full%20bowo.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6652/
http://repository.iainpurwokerto.ac.id
Daftar Isi:
  • Dalam dunia perbankan tentu banyak terjadi persaingan, khususnya pada perbankan syariah yang mulai berkembang saat ini. Dengan banyaknya persaiangan tersebut, dari beberapa lembaga mempunyai strategi dan analisis untuk menarik daya tarik konsumen. Salah satu produk itu ialah tabungan wadi’ah. Tabungan wadi’ah adalah simpanan pihak ketiga pada bank (perorang atau badan hukum dalam mata uang rupiah) yang penariaknnya dapat dilakukan sewaktu-waktu, dengan menggunakan media slip penarikan atau pemindahbukuan lainnya, tabungan ini penabung mendapatkan bonus tabungan setiap bulannya sesuai ketentuan bank. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran, implementasi serta analisis pada produk tabungan wadi’ah di BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Cimanggu Cilacap. Dalam pengumpulan data ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Maka dari itu PT. BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Cimanggu Cilacap menerapkan strategi pemasaran produk tabungan wadi’ah dengan melakukan bauran pemasaran yang terdiri dari 4 elemen yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Dari itu semua untuk bisa meningkatkan nasabah dan calon nasabah.