UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MELALUI STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGANKU IB PADA PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA PURBALINGGA

Main Author: Anisa, Nurfiani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6605/1/COVER_ABSTRAK_DAFTAR%20ISI_BAB%20I_BAB%20IV_DAFATAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6605/2/ANISA%20NURFIANI_UPAYA%20MENINGKATKAN%20JUMLAH%20NASABAH.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6605/
Daftar Isi:
  • PT. BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga merupakan salah satu lembaga keuangan syari’ah di Purbalingga yang terletak di jalan MT. Haryono No. 267 Karangsentul, Purbalingga, Jawa Tengah 53372. PT. BPRS Buana Mitra Perwira memiliki berbagai macam produk, salah satunya TabunganKu iB yaitu simpanan dengan menggunakan akad wadiah. TabunganKu iB merupakan tabungan yang awal pembukaan rekeningnya sebesar Rp. 25.000,- dan setoran selanjutnya Rp. 10.000,-. Bank juga akan memberikan kebijakan berupa bonus setiap bulannya. Penyetoran dan penarikannya pun dapat dilakukan setiap saat. Adapun metodologi penelitian yang penulis gunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah dengan melakukan pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan observasi dengan pihak PT. BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga secara langsung, baik secara lisan maupun tertulis. PT. BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga melakukan strategi pemasaran guna untuk meningkatkan jumlah nasabah. Hal tersebut dilakukan dengan secara langsung atau dengan menggunakan media. PT. BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga menerapkan strategi pemasaran dengan menggunakan strategi bauran pemasaran, dan juga strategi pemasaran yang lain, antara lain: strategi pick up tabungan dan strategi pemasaran yang terkonsentrasi. Dengan dilakukannya strategi pemasaran, masyarakat akan lebih mengenal PT. BPRS buana Mitra Perwira Purbalingga dan produk-produk PT. BPRS buana Mitra Perwira Purbalingga, karena kegiatan tersebut dilakukan untuk kepentingan bank itu sendiri dan pentingnya nasabah untuk lembaga keuangan. Kata Kunci : PT. BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga, TabunganKu iB, Strategi Pemasaran.