PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DI KELAS IV THAMVITYA MULNITI SCHOOL YALA THAILAND

Main Author: FatihPanjiNilamMahroja, 1522405052
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6521/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6521/2/SKRIPSI%20FULL%20NILAM.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6521/
Daftar Isi:
  • Media adalahsegalasesuatu yang dapatdigunakanuntukmenyalurkanpesandaripengirimkepenerimasehinggadapatmerangsangpikiran, perasaan, perhatiandan mina sertaperhatiansiwasehingga proses belajarterjadi. Pembelajaranmerupakansuatusistem yang terdiridaritujuan, materi, metodedanevaluasisalingberhubungansatusama lain. Penggunaan Media Pembelajaranmerupakancaraagar pesaninformasi yang dikomunikasikan guru dapatdiserapsemaksimalmungkinolehparasiswasebagaipenerimainformasi. Dengandemikianinformasiakanlebihcepatdanlebihmudah di proses olehsiswatanpaharusmelalui proses yang panjang yang akanmenjadikanyajenuh. Penelitianinibertujuanuntukmenemukanpenggunaan media pembelajaran di kelas IV ThamvityaMulniti School Yala Thailand.Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiankualitatif.Pengumpulan data dilakukandengancarawawancara, observasidandokumentasi.Kemudianteknikanalisis data dilakukandenganreduksi data, penyajian data danverifikasi.Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa proses pembelajaran di kelas IVThamvityaMulniti School menggunakan Media Pembelajarandanpenggunaan media pembelajaran di kelasIV meliputitigatahapanyaituperencanaan, pelaksanaan, danevaluasi.