ASESMEN PERILAKU MANDIRI DAN DISIPLIN MELALUI KEGIATAN MAKAN ANAK USIA DINI DI RAUDLATUL ATHFAL TARBIYATUL ATHFAL BULUPAYUNG KECAMATAN KESUGIHAN KABUPATEN CILACAP
Main Author: | Camalia, Reza Rizka |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6388/1/COVER_BAB%20I%20PENDAHULUAN_BAB%20V%20PENUTUP_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6388/2/REZA%20RIZKA%20CAMALIA_ASESMEN%20PRILAKU%20MANDIRI%20DAN%20DISIPLIN%20MELA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6388/ http://repository.iainpurwokerto.ac.id |
Daftar Isi:
- Perilaku merupakan cerminan dari kepribadian seseorang, orang yang memiliki kepribadian baik tentunya akan berperilaku baik sesuai dengan kepribadiannya. Begitu pun sebaliknya, orang yang memiliki kepribadian buruk akan berperilaku sesuai dengan kepribadiannya. Perilaku baik sangat penting untuk kehidupan manusia di masa yang akan datang. Maka dari itu RA Tarbiyatul Athfal melakukan pembiasaan perilaku baik pada anak usia dini yang bertujuan untuk menciptakan generasi bangsa yang mempunyai kepribadian baik. Dalam penelitian ini, peneliti membahas tentang pelaksanaan asesmen perilaku anak usia dini di RA Tarbiyatul Athfal Bulupayung. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pelaksanaan asesmen perilaku anak usia dini di RA Tarbiyatul Athfal Bulupayung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan asesmen perilaku anak usia dini di RA Tarbiyatul Athfal Bulupayung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Pelaksanaan asesmen perilaku di RA Tarbiyatul Athfal bertujuan untuk menumbuhkan kemandirian anak sejak anak masih pada usia dini. Harapannya agar anak terbiasa mandiri dan pada masa-masa selanjutnya juga bisa hidup mandiri. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan asesmen perilaku di RA Tarbiyatul Athfal Bulupayung sudah berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan. Simpulan ini diperoleh dari peserta didik yang sudah mampu berperilaku mandiri dan disiplin, yaitu mampu berperilaku baik dan menjauhi perilaku yang buruk.