STRATEGI PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN NASABAH TABUNGAN HAJI DI BANK BRI SYARI’AH KCP KEBUMEN

Main Author: Lestari, Amalia Indah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6306/1/COVER_BAB%20I%20DAN%20BAB%20V.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6306/2/COVER_BAB%20I_BAB%20II_BAB%20III_BAB%20IV%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6306/
http://repository.iainpurwokerto.ac.id
Daftar Isi:
  • Pertumbuhan perekonomian masyarakat tidak terhindar dari adanya peran perbankan yang berpengaruh besar dalam ekonomi masyarakat, di Indonesia Bank dibagi menjadi dua, yaitu Bank Konvensional dan Bank Syari’ah. Bank Syari’ah adalah Bank dengan menganut ketentuan-ketentuan syariat islam yang ada dan menghilangkan unsur riba. Di dunia bisnis saat ini tidak hanya terpaut pada laba yang akan diperoleh oleh perusahaan, tetapi mulai ditekankan kepada pelayanan yang diberikan oleh perusahaan kepada nasabah dengan mendapatkan hasil yaitu kepuasan nasabah maka disini perlu adanya strategi pelayanan yang baik. Maksud penulisan Tugas Akhir adalah untuk mengetahui Bagaimana Strategi Pelayanan Dalam Meningkatkan Kualitas Produk dan Kepuasan Nasabah Tabungan Haji di Bank BRI Syari’ah KCP Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau field research. Dimana peneliti langsung terjun pada tempat yang diteliti yaitu pada Bank BRI Syari’ah KCP Kebumen. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Dalam penelitian ini pentingnya Strategi pelayanan yang digunakan oleh customer service untuk membuat nasabah menjadi puas pada Tabungan Haji yaitu Cross Selling, Up Selling, Melayani Nasabah Dengan Sepenuh Hati dan, Role Play. Sedangkan dalam meningkatkan kualitas produk pada Tabungan Haji menggunakan tujuh cara yaitu Kinerja, Keistimewaan, Keandalan, Konformasi, Daya Tahan, Estetika dan Kualitas yang dipersepsikan.