STRATEGI PENETAPAN HARGA PENJUALAN KUE KAMIR DALAM PERSAINGAN BISNIS PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (StudiKasusPada TokoKueKamirTerigu Dan TepungBerasKhasPemalangIbuChamidah, Pemalang)
Main Author: | Teguh Prasetyo, 1522201070 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6159/1/COVER%2C%20BAB%20I%20PENDAHULUAN%2C%20BAB%20V%20PENUTUP%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6159/2/TEGUH%20PRASETYO_STRATEGI%20PENETAPAN%20HARGA%20PENJUALAN%20KUE%20KAMIR%20.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/6159/ |
Daftar Isi:
- Melihattingkatpersainganbisnis di zamansekarang yang ketatdansemakinkomplekssehinggamenuntutparapelakubisnisharusmemilikikeunggulandalam proses bersaing. Sehinggamembuatkegiatanbisnistidakdapatdipisahkandariaktifitaspemasaran, peran proses pemasarandalamberbisnissemata-matatidakhanyamelakukankegiatanpenjualansaja, akantetapiharusjugamenuntutkejelianperusahaandalammenerapkansuatukebijakan yang akandibuatnyauntukmemenangkanpersaingantersebut. TokoKueKamirTerigudanTepungBerasKhasPemalangIbuChamidahperlumenetapkanhargasebagaistrategibersaing yang bertujuan agar produk yang di hasilkantetapdiminatipasar. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan (field Research) denganpendekatankualitatifdeskriptifartinyamenganalisis, mendeskripsikandanmenyajikanfaktasecarasistematiksehinggadapatlebihmudahuntukdipahamidandisimpulkan.Adapunteknikpengumpulan data denganteknikobservasi, wawancaradandokumentasi.Sedangkanteknikanalisis data menggunakanreduksi data, penyajian data, danpenarikankesimpulan. BerdasarkanhasilpenelitianstrategipenetapanhargapenjualankuekamirdalampersainganbisnispadaTokoKueKamirTerigu Dan TepungBerasKhasPemalangIbuChamidahmelalui 3 metode, yaitupenetapanhargaberbasispermintaan, penetapanhargaberbasisbiayadanpenetapanhargaberbasispersaingan. Metodeinisangatefektifdalammenghadapipersaingan, terlihatpada data penjualan yang konsitendalamsetiapharinya.Berdasarkananalisispenulisstrategipenetapanhargapenjualankuekamirdalampersainganbisnistersebuttelahsesuaidengannilai-nilaidalamEtikaBisnis Islam.