KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MTs. Al-HIKMAH 2 SIRAMPOG BREBES
Main Author: | Slamaet, 1717651055 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5933/1/COVER_BAB%20I%20PENDAHULUAN_BAB%20V%20SIMPULAN%20IMPLIKASI%20DANSARAN.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5933/2/SLAMET_KEPEMIMPINAN%20KEPALA%20MADRASAH%20DALAM%20MENINGKATKAN%20MUTU%20.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5933/ |
Daftar Isi:
- KepemimpinanKepala Madrasah dalamMeningkatkanMutuPendidikan di MTs Al-Hikmah 2 SirampogBrebes, Rumusanmasalahdalampenelitianiniyaitu: 1) Bagaimanakepemimpinankepala madrasah di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes ? 2) Bagaimanakepala madrasah meningkatkanmutupendidikan di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes?,Penelitianinibertujuansebagaiberikut, untukmendiskripsikankepemimpinankepala madrasah di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes. Untukmenganalisiskepala madrasah dalammeningkatkanmutupendidikan di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes.Kepemimpinan kepala madrasah di MTs.Al-Hikmah 2 Sirampog KabupatenBrebes dinilai baik sesuai yang diharapkan karena kepala madrasah memberikan contoh keteladanan dalam menjalankan tugas sehari-harinya, terbuka, dandemokratis. Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatif, teknikpengumpulan data padatesisinimenggunakanmetodeobsevasi, interviw, dandokumentasi.Sedanguntukteknisanalisisi data menggunakananalisisdeskriptifkualitatifsugiyono. Hasilpenelitianmenunjukanbahwadalammeningkat mutu pendidikan di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebesmelaluitrobosan-terobosan yaitu berfokuspadapelanggan, memilikiinvestasipadasumberdayamanusia, memilikistrategiuntukmencapaikualitas, baik di tingkatpimpinan, tenagaakademik, maupuntenagaadministratif, mengelolaataumemperlakukankeluhansebagaiumpanbalikuntukmencapaikualitas, memilikikebijakandalamperencanaanuntukmencapaikualitas, baikperencanaanjangkapendek, jangkamenengah, maupunjangkapanjang, mengupayakan proses perbaikandenganmelibatkansemua orang sesuaidengantugaspokok, fungsi, dantanggungjawabnya, memandangataumenempatkankualitas yang telahdicapaisebagaijalanuntukmemperbaikikualitaslayananlebihlanju, memandangkualitassebagaibagian integral daribudayakerj, menempatkanpeningkatankualitassecaraterus-menerussebagaisuatukeharusan.