Daftar Isi:
  • KepemimpinanKepala Madrasah dalamMeningkatkanMutuPendidikan di MTs Al-Hikmah 2 SirampogBrebes, Rumusanmasalahdalampenelitianiniyaitu: 1) Bagaimanakepemimpinankepala madrasah di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes ? 2) Bagaimanakepala madrasah meningkatkanmutupendidikan di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes?,Penelitianinibertujuansebagaiberikut, untukmendiskripsikankepemimpinankepala madrasah di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes. Untukmenganalisiskepala madrasah dalammeningkatkanmutupendidikan di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebes.Kepemimpinan kepala madrasah di MTs.Al-Hikmah 2 Sirampog KabupatenBrebes dinilai baik sesuai yang diharapkan karena kepala madrasah memberikan contoh keteladanan dalam menjalankan tugas sehari-harinya, terbuka, dandemokratis. Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatif, teknikpengumpulan data padatesisinimenggunakanmetodeobsevasi, interviw, dandokumentasi.Sedanguntukteknisanalisisi data menggunakananalisisdeskriptifkualitatifsugiyono. Hasilpenelitianmenunjukanbahwadalammeningkat mutu pendidikan di MTs. Al-Hikmah 2 SirampogBrebesmelaluitrobosan-terobosan yaitu berfokuspadapelanggan, memilikiinvestasipadasumberdayamanusia, memilikistrategiuntukmencapaikualitas, baik di tingkatpimpinan, tenagaakademik, maupuntenagaadministratif, mengelolaataumemperlakukankeluhansebagaiumpanbalikuntukmencapaikualitas, memilikikebijakandalamperencanaanuntukmencapaikualitas, baikperencanaanjangkapendek, jangkamenengah, maupunjangkapanjang, mengupayakan proses perbaikandenganmelibatkansemua orang sesuaidengantugaspokok, fungsi, dantanggungjawabnya, memandangataumenempatkankualitas yang telahdicapaisebagaijalanuntukmemperbaikikualitaslayananlebihlanju, memandangkualitassebagaibagian integral daribudayakerj, menempatkanpeningkatankualitassecaraterus-menerussebagaisuatukeharusan.