DESAIN PEMBELAJARAN KREATIF BAGI ANAK USIA SD/MI DI RUMAH KREATIF WADAS KELIR PURWOKERTO

Main Author: IRFA’IL MAR’IE PRABOWO, 1423305196
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5909/1/JUDUL_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5909/2/FIX%20PROPOSAL%20SKRIPSI___IRFAIL11.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5909/
Daftar Isi:
  • peserta didik, desain tujuan pembelajaran, desain materi pembelajaran, desain pengalaman pembelajaran, dan desain evaluasi pembelajaran. Kegiatan analisis perkembangan meliputi mengamati, analisis aspek kognitif, analisis aspek afektif dan analisis aspek psikomotorik. Kegiatan tujuan pembelajaran adalah upaya terbentuknya anak yang kreatif pada aspek berfikir, prilaku dan keterampilan. Kegiatan materi pembelajaran adalah permainan yang mengarahkan peserta didik memahami pola dalam mencari informasi maupun materi. Kegiatan pengalaman pembelajaran adalah kegiatan yang meliputi prainstruksional, instruksional, dan evaluasi maupun apresiasi. Kemudian kegiatan evaluasi meliputi performa maupun cipta karya sebagai aktualisasi dari kreatif berfikir, berkarya, dan berketerampilan. Hal ini menunjukkan bahwa Rumah Kreatif Wadas Kelir telah mampu mengembangkan konsep pembelajaran kreatif untuk ikut serta membangun kecerdasan anak.