STRATEGI PELAYANAN PRIMA OLEH FRONTLINER UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH DI BRI SYARIAH KC PURWOKERTO
Main Author: | Elma, Zakiati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5749/1/COVER_DAFTAR%20ISI_ABSTRAK_BAB%20I_BAB%20IV_DAFTAR%20PUSTKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5749/2/ELMA%20ZAKIATI_STRATEGI%20PELAYANAN%20PRIMA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5749/ |
Daftar Isi:
- Dalam menghadapi perkembangan perekonomian nasional yang senantiasa bergerak cepat, kompetitif dan terintegrasi dengan tantangan yang semakin kompleks serta sistem keuangan yang semakin maju, diperlukan penyesuaian kebijakan dibidang ekonomi, termasuk perbankan, salah satunya adalah bank syariah karena kebutuhan masyarakat Indonesia akan jasa-jasa perbankan syariah semakin meningkat. Maksud dari penulisan laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Strategi Pelayanan Prima Frontliner Untuk Membangun Loyalitas Nasabah Di BRI Syariah KC Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau field research. Dimana peneliti turun langsung ketempat penelitian yaitu pada BRI Syariah KC Purwokerto. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menuangkan hasil penelitian bahwasannya strategi pelayanan prima oleh frontliner pada BRI Syariah KC Purwokerto ada 4, antara lain : Cross Selling, Up Selling, Program Loyalitas, dan Role Play. Dimana strategi tersebut diterapkan untuk membangun loyalitas nasabah. Seorang frontliner memiliki tugas yang sangat penting, yaitu fungsi dan tugas frontliner seperti menjadi front line officer (petugas yang berada di depan untuk melayani nasabah), sebagai resepsionis, sebagai deskman (melayani aplikasi yang diajukan nasabah atau calon nasabah), sebagai salesman, sebagai customer relation officer (orang yang dapat membina hubungan baik terhadap seluruh nasabah), sebagai komunikator