ctrlnum 5610
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5610/</relation><title>PEMBINAAN KARAKTER SISWA DHUAFA MELALUI KONSEP BOARDING SCHOOL DI SMK NEGERI 3 PURBALINGGA&#xD; &#xD; Oleh: &#xD; Firda Zahra Isnaini&#xD; 1423101066</title><creator>Firda Zahra Isnaini, 1423101066</creator><subject>370.1 Phylosophy and Theory of Education</subject><description>Dalam undang &#x2013; undang Nomor 20 Tahun 2003 pasal 3 disebutkan bahwa Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermatabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Es, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab, salah satu cara untuk melaksanakan amanat undang &#x2013; undang tersebut adalah dengan menggerakan pendidikan karakter.&#xD; Namun tidak semua warga masyarakat memiliki kemampuan untuk menggapai pendidikan pendidikan sebagaimana mestinya, namun hal ini berbeda dengan SMK Negeri 3 Purbalingga yang membebaskan seluruh biaya pendidikan bagi para siswa.&#xD; Tujuan adanya penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pembinaan karakter yang dilakukan di SMK Negeri 3 Purbalingga. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Maksud dari kualitatif disini adalah data hasil penelitian yang dikumpulkan bukan berupa angka &#x2013; angka tapi berupa ungkapan yang bersifat kualitatif yang didapat dengan wawancara, observasi dan dokumentasi yang mana peneliti langsung terjun di lokasi penelitian.&#xD; Penelitian ini menemukan bahwa pembinaan karakter yang dilaksanakan di SMK Negeri 3 Purbalingga melalui pembiasaan, keteladanan, mengundang tokoh, serta pemberian sanksi atas pelanggaran yang dilakukan siswa.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5610/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5610/2/FIRDA%20ZAHRA%20ISNAINI_PEMBINAAN%20KARAKTER%20SISWA%20DHUAFA%20MELALUI%20KONSEP%20BOARDING%20SCHOOL%20DI%20SMK%20NEGERI%20.pdf</identifier><identifier> Firda Zahra Isnaini, 1423101066 (2019) PEMBINAAN KARAKTER SISWA DHUAFA MELALUI KONSEP BOARDING SCHOOL DI SMK NEGERI 3 PURBALINGGA Oleh: Firda Zahra Isnaini 1423101066. Skripsi thesis, IAIN. </identifier><recordID>5610</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Firda Zahra Isnaini, 1423101066
title PEMBINAAN KARAKTER SISWA DHUAFA MELALUI KONSEP BOARDING SCHOOL DI SMK NEGERI 3 PURBALINGGA Oleh: Firda Zahra Isnaini 1423101066
publishDate 2019
isbn 9781423101062
topic 370.1 Phylosophy and Theory of Education
url http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5610/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5610/2/FIRDA%20ZAHRA%20ISNAINI_PEMBINAAN%20KARAKTER%20SISWA%20DHUAFA%20MELALUI%20KONSEP%20BOARDING%20SCHOOL%20DI%20SMK%20NEGERI%20.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5610/
contents Dalam undang – undang Nomor 20 Tahun 2003 pasal 3 disebutkan bahwa Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermatabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Es, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab, salah satu cara untuk melaksanakan amanat undang – undang tersebut adalah dengan menggerakan pendidikan karakter. Namun tidak semua warga masyarakat memiliki kemampuan untuk menggapai pendidikan pendidikan sebagaimana mestinya, namun hal ini berbeda dengan SMK Negeri 3 Purbalingga yang membebaskan seluruh biaya pendidikan bagi para siswa. Tujuan adanya penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pembinaan karakter yang dilakukan di SMK Negeri 3 Purbalingga. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Maksud dari kualitatif disini adalah data hasil penelitian yang dikumpulkan bukan berupa angka – angka tapi berupa ungkapan yang bersifat kualitatif yang didapat dengan wawancara, observasi dan dokumentasi yang mana peneliti langsung terjun di lokasi penelitian. Penelitian ini menemukan bahwa pembinaan karakter yang dilaksanakan di SMK Negeri 3 Purbalingga melalui pembiasaan, keteladanan, mengundang tokoh, serta pemberian sanksi atas pelanggaran yang dilakukan siswa.
id IOS3655.5610
institution Institut Agama Islam Negeri Purwokerto
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 508
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Purwokerto
library_id 184
collection Repository IAIN Purwokerto
repository_id 3655
city PURWOKERTO
province JAWA TENGAH
repoId IOS3655
first_indexed 2019-08-12T07:10:12Z
last_indexed 2020-01-16T04:49:53Z
recordtype dc
_version_ 1763141804636504064
score 17.538404