PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA KOMPETENSI DASAR MENGIDENTIFIKASI PERUBAHAN YANG TERJADI PADA PERTUMBUHAN HEWAN DAN TUMBUHAN MELALUI METODE PICTURE AND PICTURE PADA SISWA KELAS II MI MA’ARIF NU KABUNDERAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Main Author: TITIN KHASANAH, NIM 092336012
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/558/1/TITIN%20KHASANAH_PENINGKATAN%20HASIL%20BELAJAR%20MATA%20PELAJARAN%20IPA%20KOMPETENSI%20DASAR%20MENGIDENTIFIKASI%20PERUBAHAN%20YANG%20TERJADI%20PADA%20PERTUMBUHAN%20HEWAN%20DAN%20TUMBUHAN%20MELALUI%20METODE%20PICTURE%20AND%20PICTURE.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/558/2/Cover%2C%20Bab%20I%2C%20Bab%20V%2C%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/558/
ctrlnum 558
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/558/</relation><title>PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA KOMPETENSI DASAR MENGIDENTIFIKASI PERUBAHAN YANG TERJADI PADA PERTUMBUHAN HEWAN DAN TUMBUHAN MELALUI METODE PICTURE AND PICTURE PADA SISWA KELAS II MI MA&#x2019;ARIF NU KABUNDERAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2012/2013</title><creator>TITIN KHASANAH, NIM 092336012</creator><subject>370 Education</subject><subject>371.3 Methods of Instruction and Study</subject><description>Interaksibelajar yang dilakukanolehsiswasebagaipelajardengan guru sebagaipembelajardapatmenimbulkanmasalah-masalahbelajar.Dalampembelajaran IPAkompetensidasarmengidentifikasiperubahan yang terjadipadapertumbuhanhewandantumbuhansiswakelas II MI Ma&#x2019;arif NU Kabunderanmemilikiberbagaihambatan.Terbuktidariobservasiawal, materitersebutdirasasukarolehsebagianbesarsiswa, disebabkanbanyaknyamateri yang sukarditangkapsiswamelaluimetodeceramah, siswamembutuhkanalatperagaataupunmetode yang dapatmenunjangpembelajarantersebut.Sebagaisolusinya, makadilaksanakanpembelajaran IPA kompetensidasarmengidentifikasiperubahan yang terjadipadapertumbuhanhewandantumbuhanmelaluimetodepicture and picturemelaluipenelitiantindakankelaspadasiswakelas II MI ma&#x2019;arif NU Kabunderantahunpelajaran 2012/2013.&#xD; NamunapakahdenganmenerapkanmetodepembelajaranPicture and Picturedapatmeningkatkanhasilbelajarsiswadalampembelajaran IPA?.Penelitianinidilakukanuntukmeningkatkanhasilbelajarsiswakelas II kompetensidasarmengidentifikasiperubahan yang terjadipadapertumbuhanhewandantumbuhanmelaluimetodepembelajaranPicture and Picture di MI Ma&#x2019;arif NU KabunderanKec.KaranganyarKab. Purbalinggatahunpelajaran 2012/2013.&#xD; Penelitianiniadalahpenelitiantindakankelas yang merupakanpenelitiankolaboratif yang merupakanpenelitian yang dilakukanolehpenelitiatau guru di kelasnyasendiridengandibantuolehseorangtemansejawat.Subjekpenelitiannyaadalahsiswakelas II dan guru kelas II MI Ma&#x2019;arif NU KabunderanKec. Karanganyarkab.Purbalingga.Metodepengumpulan data denganmenggunakanmetodetes, observasi, metodewawancara, danmetodedokumentasi.Metodeanalisis data yang digunakanadalahteknikstatistikdeskriptif.&#xD; Berdasarkanpenelitian yang telahdilakukan, makadapatdisimpulkanbahwaterjadipeningkatanhasilbelajarsiswadarisiklus I kesiklus II.Perolehanhasiltiapsiklusnyayaitupadasiklus I terdapat 6 siswatuntasatau 42,86% ketuntasanbelajarsiswa, padasiklus II menjadi 12 siswatuntasatau 85,71% ketuntasanbelajarsiswa. Sehinggadapatdisimpulkanbahwapembelajarandenganmenggunakanmetodepicture and picturedapatmeningkatkanhasilbelajarsiswapadakompetensidasarmengidentifikasiperubahan yang terjadipadapertumbuhanhewandantumbuhankelas II MI Ma&#x2019;arif NU KabunderanKaranganyarPurbalinggatahunpelajaran 2012/2013.&#xD; &#xD; Kata Kunci :Peningkatanhasilbelajar,metodepicture and picture, danperubahan yang terjadipadapertumbuhanhewandantumbuhan.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/558/1/TITIN%20KHASANAH_PENINGKATAN%20HASIL%20BELAJAR%20MATA%20PELAJARAN%20IPA%20KOMPETENSI%20DASAR%20MENGIDENTIFIKASI%20PERUBAHAN%20YANG%20TERJADI%20PADA%20PERTUMBUHAN%20HEWAN%20DAN%20TUMBUHAN%20MELALUI%20METODE%20PICTURE%20AND%20PICTURE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/558/2/Cover%2C%20Bab%20I%2C%20Bab%20V%2C%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> TITIN KHASANAH, NIM 092336012 (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA KOMPETENSI DASAR MENGIDENTIFIKASI PERUBAHAN YANG TERJADI PADA PERTUMBUHAN HEWAN DAN TUMBUHAN MELALUI METODE PICTURE AND PICTURE PADA SISWA KELAS II MI MA&#x2019;ARIF NU KABUNDERAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto. </identifier><recordID>558</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author TITIN KHASANAH, NIM 092336012
title PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA KOMPETENSI DASAR MENGIDENTIFIKASI PERUBAHAN YANG TERJADI PADA PERTUMBUHAN HEWAN DAN TUMBUHAN MELALUI METODE PICTURE AND PICTURE PADA SISWA KELAS II MI MA’ARIF NU KABUNDERAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2012/2013
publishDate 2013
topic 370 Education
371.3 Methods of Instruction and Study
url http://repository.iainpurwokerto.ac.id/558/1/TITIN%20KHASANAH_PENINGKATAN%20HASIL%20BELAJAR%20MATA%20PELAJARAN%20IPA%20KOMPETENSI%20DASAR%20MENGIDENTIFIKASI%20PERUBAHAN%20YANG%20TERJADI%20PADA%20PERTUMBUHAN%20HEWAN%20DAN%20TUMBUHAN%20MELALUI%20METODE%20PICTURE%20AND%20PICTURE.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/558/2/Cover%2C%20Bab%20I%2C%20Bab%20V%2C%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/558/
contents Interaksibelajar yang dilakukanolehsiswasebagaipelajardengan guru sebagaipembelajardapatmenimbulkanmasalah-masalahbelajar.Dalampembelajaran IPAkompetensidasarmengidentifikasiperubahan yang terjadipadapertumbuhanhewandantumbuhansiswakelas II MI Ma’arif NU Kabunderanmemilikiberbagaihambatan.Terbuktidariobservasiawal, materitersebutdirasasukarolehsebagianbesarsiswa, disebabkanbanyaknyamateri yang sukarditangkapsiswamelaluimetodeceramah, siswamembutuhkanalatperagaataupunmetode yang dapatmenunjangpembelajarantersebut.Sebagaisolusinya, makadilaksanakanpembelajaran IPA kompetensidasarmengidentifikasiperubahan yang terjadipadapertumbuhanhewandantumbuhanmelaluimetodepicture and picturemelaluipenelitiantindakankelaspadasiswakelas II MI ma’arif NU Kabunderantahunpelajaran 2012/2013. NamunapakahdenganmenerapkanmetodepembelajaranPicture and Picturedapatmeningkatkanhasilbelajarsiswadalampembelajaran IPA?.Penelitianinidilakukanuntukmeningkatkanhasilbelajarsiswakelas II kompetensidasarmengidentifikasiperubahan yang terjadipadapertumbuhanhewandantumbuhanmelaluimetodepembelajaranPicture and Picture di MI Ma’arif NU KabunderanKec.KaranganyarKab. Purbalinggatahunpelajaran 2012/2013. Penelitianiniadalahpenelitiantindakankelas yang merupakanpenelitiankolaboratif yang merupakanpenelitian yang dilakukanolehpenelitiatau guru di kelasnyasendiridengandibantuolehseorangtemansejawat.Subjekpenelitiannyaadalahsiswakelas II dan guru kelas II MI Ma’arif NU KabunderanKec. Karanganyarkab.Purbalingga.Metodepengumpulan data denganmenggunakanmetodetes, observasi, metodewawancara, danmetodedokumentasi.Metodeanalisis data yang digunakanadalahteknikstatistikdeskriptif. Berdasarkanpenelitian yang telahdilakukan, makadapatdisimpulkanbahwaterjadipeningkatanhasilbelajarsiswadarisiklus I kesiklus II.Perolehanhasiltiapsiklusnyayaitupadasiklus I terdapat 6 siswatuntasatau 42,86% ketuntasanbelajarsiswa, padasiklus II menjadi 12 siswatuntasatau 85,71% ketuntasanbelajarsiswa. Sehinggadapatdisimpulkanbahwapembelajarandenganmenggunakanmetodepicture and picturedapatmeningkatkanhasilbelajarsiswapadakompetensidasarmengidentifikasiperubahan yang terjadipadapertumbuhanhewandantumbuhankelas II MI Ma’arif NU KabunderanKaranganyarPurbalinggatahunpelajaran 2012/2013. Kata Kunci :Peningkatanhasilbelajar,metodepicture and picture, danperubahan yang terjadipadapertumbuhanhewandantumbuhan.
id IOS3655.558
institution Institut Agama Islam Negeri Purwokerto
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 508
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Purwokerto
library_id 184
collection Repository IAIN Purwokerto
repository_id 3655
city PURWOKERTO
province JAWA TENGAH
repoId IOS3655
first_indexed 2016-11-09T04:47:20Z
last_indexed 2020-01-16T04:48:04Z
recordtype dc
_version_ 1763141780275986432
score 17.538404