STRATEGI MARKETING DALAM MENCAPAI TARGET PADA TABUNGAN iB SYARIAH DI PT BPRS BUANA MITRA PERWIRA PURBALINGGA

Main Author: Al Hazmi Hilman, 1423204004
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5548/1/COVER_ABSTRAK_BAB%20I%20DAN%20BAB%20IV.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5548/2/COVER_ABSTRAK_BAB%20I_BAB%20II_BAB%20III_BAB%20IV%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5548/
Daftar Isi:
  • Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usaha. Seperti yang dilakukan oleh BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga dalam upayanya untuk mencapai target pada tabungan iB Syariah menerapkan berbagai strategi agar dapat memenangkan pasar dalam persaingan antar perbankan yang ada di Kota Purbalingga. Strategi marketing mix merupakan salah satu strategi yang paling efektif yang digunakan oleh para pelaksana marketing tabungan iB Syariah BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga, selain itu strategi marketing yang digunakan oleh BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga adalah strategi jemput bola. Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Kemudian untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Selanjutnya berkaitan dengan model analisis data yang digunakan dalam model analisis deskriptif dimana mendeskripsikan tentang masalah sebelum dilapangan dan selama dilapangan. Berdasarkan penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa secara umum, strategi yang digunakan oleh BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga ada dua, yaitu strategi marketing mix dan jemput bola. strategi marketing mix yaitu dengan cara bauran pemasaran yang terdiri dari empat komponen, yaitu : product, price, place, dan promotion.