KEPUASAN PESERTA DIDIK TERHADAP PELAYANAN PROSES PEMBELAJARAN DI SMA MA’ARIF NU 1 KEMRANJEN KECAMATAN KEMRANJEN KABUPATEN BANYUMAS

Main Author: NUR WAHIDAH, NIM. 1423303061
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5257/1/JUDUL_BAB%20I_%20BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5257/2/SKRIPSI%20FULL%20NUR%20WAHIDAH.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/5257/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas mengenai Kepuasan Peserta Didik Terhadap Pelayanan Proses Pembelajaran di SMA Ma’arif NU 1 Kemranjen. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta didik dan pelayanan proses pembelajaran serta ada atau tidaknya pengaruh dan hubungan dalam pelayanan proses pembelajaran terhadap kepuasan peserta didik Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuosioner dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMA Ma’arif NU 1 Kemranjen. Teknik analisis data menggunakan analisis pendahuluan yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji prasyarat data yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas data, kemudian analisa terakhir menggunakan analisis regresi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Kepuasan Peserta Didik Terhadap Pelayanan Proses Pembelajaran di SMA Ma’arif NU 1 Kemranjen dapat dikatakan puas, hal itu dibuktikan dengan hasil analisis yang menunjukan besarnya pengaruh pelayanan proses pembelajaran terhadap kepuasan peserta didik yaitu sebesar 53% dan sisanya 47% dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulannya adalah kepuasan peserta didik di SMA Ma’arif NU 1 Kemranjen dilakukan dengan baik. Dengan pelayanan proses pembelajaran yang telah dilakukan di SMA Ma’arif NU 1 Kemranjen saat ini telah membuahkan hasil yang diharapkan oleh peserta didik. Hal ini di buktikan dengan pengaruh pelayanan proses pembelajaran memberikan pengaruh terhadap kepuasan peserta didik.