PENERAPAN STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV MI MUHAMMADIYAH 2 KASEGERAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Main Author: Amar Khaerudin, 1323310004
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4705/1/COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4705/2/AMAR%20KHAERUDIN_PENERAPAN%20STRATEGI%20CONTEXTUAL%20TEACHING%20LEARNI.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4705/
Daftar Isi:
  • Latar belakang penelitian ini adalah ketertarikan atas strategi pembelajaran yang di terapkan di MI Muhammadiyah 2 Kasegeran. Pada masa sekarang muncul bermacam-macam strategi dan masing-masing strategi mempunyai keunggulannya masing-masing untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah. Strategi Contextual Teaching Learning (CTL)salah satu inovasi strategi pembelajran untuk membelajarkan siswa atau peserta didik dengan konteks dikehidupan nyata sehingga diharapkan dapat lebih mudah dalam memahami apa yang di sampaikan oleh guru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif deskriptif, dengan mengambil lokasi penelitian di MI Muhammadiyah 2 Kasegeran. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah menunjukan adanya penggabungan antara apa yang disampaikan dalam materi dan kaitannya dengan apa yang terjadi di dalam kehidupan sehari-hari.