STRATEGI PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH (ICM) PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V DI MI MA’ARIF NU I WINDUNEGARA KECAMATAN WANGON KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Main Author: Fitroh Khakiki Ramadlani, 1123310019
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4689/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4689/2/FITROH%20KHAKIKI%20RAMADLANI_STRATEGI%20PEMBELAJARAN%20INDEX%20CARD%20MATCH%20%28ICM%29%20PADA%20MATA%20PELAJARAN%20IPS%20KEL.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4689/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang strategi pembelajaranIndex Card Match (ICM)pada mata pembelajaran IPS di kelas V MI Ma’arif NU 1 Windunegara Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Maksud dari judul penelitian ini adalah penelitian tentang strategi pembelajaranIndex Card Match (ICM)pada mata pembelajaran IPS di kelas V MI Ma’arif NU 1 Windunegara Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau field research, dengan jenis penelitiannya kualitatif, subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wali kelas V dan siswa-siswi MI Ma’arif NU 1 Windunegara Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif yaitu terdiri atas tiga alur kegiatan yang berlangsung secara bersamaan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik ini digunakan sebagai acuan untuk penulisan hasil penelitian untuk mempermudah dalam memahami deskripsi yang disajikan sebagai hasil akhir penelitian sehingga dapat memberikan pemahaman yang semestinya. Hasil analisis tersebut menggambarkan penerapan strategi pembelajaran Index Card Match (ICM) pada mata pelajaran IPS yang digunakan oleh wali kelas V di MI Ma’arif NU 1 Windunegara Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas.