STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SYARIAH KC PURWOKERTO

Main Author: NAILIL AMANI, NIM. 1522203030
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4596/1/COVER_DAFTAR%20ISI_ABSTRAK_BAB%20I_BAB%20IV_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4596/2/NAILIL%20AMANI_STRATEGI%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20KUALITAS%20KINERJA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4596/
ctrlnum 4596
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4596/</relation><title>STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SYARIAH KC PURWOKERTO</title><creator>NAILIL AMANI, NIM. 1522203030</creator><subject>658.3 Manajemen Personalia</subject><description>BRISyariah KC Purwokerto merupakan bank yang menghimpun dana dan menyalurkannya kepada masyarakat melalui beberapa produk. Untuk melayani masyarakat dengan menghimpun dana dan menyalurkannya tersebut, BRISyariah KC Purwokerto memiliki beberapa strategi. Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan cara meningkatkan kualitas kinerja karyawannya. Karena kinerja sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup suatu perusahaan. Suatu kinerja yang baik akan memberi dampak positif bagi perusahaan. Sebaliknya, kinerja yang buruk akan memberi dampak yang negatif bagi perusahaan. &#xD; Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang dilakukan di kantor BRISyariah KC Purwokerto untuk menggali informasi dan data-data yang relevan dari sumber data. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif-kualitatif.&#xD; Kesimpulan dari penelitian ini bahwa BRISyariah KC Purwokerto menggunakan empat strategi dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja karyawannya. Strategi tersebut adalah rekruitmen karyawan, pelatihan karyawan, dorongan positif dan program bantuan karyawan. Dalam melakukan rekruitmen karyawan, BRISyariah KC Purwokerto memiliki standar khusus dalam memilih calon karyawan. Pemilihan calon karyawan tersebut bertujuan untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas. Setelah mendapatkan karyawan yang berkualitas sesuai standar, kemudian karyawan mendapatkan pelatihan yang dilakukan setiap sebulan sekali atau setiap ada produk baru. Selain itu, BRISyariah KC Purwokerto menerapkan strategi dorongan positif yang dilakukan agar karyawan termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi sehingga citra perusahaan juga akan membaik. Dan strategi selanjutnya yaitu berupa program bantuan karyawan di BRISyariah KC Purwokerto berupa tunjangan kesehatan gratis.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4596/1/COVER_DAFTAR%20ISI_ABSTRAK_BAB%20I_BAB%20IV_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4596/2/NAILIL%20AMANI_STRATEGI%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20KUALITAS%20KINERJA.pdf</identifier><identifier> NAILIL AMANI, NIM. 1522203030 (2018) STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SYARIAH KC PURWOKERTO. Diploma thesis, IAIN Purwokerto. </identifier><recordID>4596</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author NAILIL AMANI, NIM. 1522203030
title STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SYARIAH KC PURWOKERTO
publishDate 2018
isbn 9781522203032
topic 658.3 Manajemen Personalia
url http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4596/1/COVER_DAFTAR%20ISI_ABSTRAK_BAB%20I_BAB%20IV_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4596/2/NAILIL%20AMANI_STRATEGI%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20KUALITAS%20KINERJA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4596/
contents BRISyariah KC Purwokerto merupakan bank yang menghimpun dana dan menyalurkannya kepada masyarakat melalui beberapa produk. Untuk melayani masyarakat dengan menghimpun dana dan menyalurkannya tersebut, BRISyariah KC Purwokerto memiliki beberapa strategi. Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan cara meningkatkan kualitas kinerja karyawannya. Karena kinerja sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup suatu perusahaan. Suatu kinerja yang baik akan memberi dampak positif bagi perusahaan. Sebaliknya, kinerja yang buruk akan memberi dampak yang negatif bagi perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang dilakukan di kantor BRISyariah KC Purwokerto untuk menggali informasi dan data-data yang relevan dari sumber data. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa BRISyariah KC Purwokerto menggunakan empat strategi dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja karyawannya. Strategi tersebut adalah rekruitmen karyawan, pelatihan karyawan, dorongan positif dan program bantuan karyawan. Dalam melakukan rekruitmen karyawan, BRISyariah KC Purwokerto memiliki standar khusus dalam memilih calon karyawan. Pemilihan calon karyawan tersebut bertujuan untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas. Setelah mendapatkan karyawan yang berkualitas sesuai standar, kemudian karyawan mendapatkan pelatihan yang dilakukan setiap sebulan sekali atau setiap ada produk baru. Selain itu, BRISyariah KC Purwokerto menerapkan strategi dorongan positif yang dilakukan agar karyawan termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi sehingga citra perusahaan juga akan membaik. Dan strategi selanjutnya yaitu berupa program bantuan karyawan di BRISyariah KC Purwokerto berupa tunjangan kesehatan gratis.
id IOS3655.4596
institution Institut Agama Islam Negeri Purwokerto
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 508
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Purwokerto
library_id 184
collection Repository IAIN Purwokerto
repository_id 3655
city PURWOKERTO
province JAWA TENGAH
repoId IOS3655
first_indexed 2019-05-06T07:47:56Z
last_indexed 2020-01-16T04:49:32Z
recordtype dc
_version_ 1763141799782645760
score 17.538404