STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIDZULQUR’AN PADA KELAS III DI SEKOLAH DASAR TERPADU PUTRA HARAPAN PURWOKERTO KABUPATEN BANYUMAS

Main Author: SitiKhariroh, 1423301159
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4324/1/JUDUL%20BAB%201%20BAB%205%2C%20DAFTSR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4324/2/skripsi%20full%20siti%20khariroh.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/4324/
Daftar Isi:
  • Strategipembelajaranmerupakanperencanaan yang berisitentangrangkaiankegiatan yang didesainuntukmencapaitujuanpendidikantertentu.Strategiiniditempuholeh guru dalampembelajarandimaksudkan agar pembelajaran yang dilakukanmenjadilebihefektifdanefisien.Sehinggaapabilapembelajaran yang efektifdanefisientelahterlaksanamakatujuanpembelajaranmenjadilebihmudahuntukdicapai. PenelitianinimembahasmengenaipenerapanstrategipembelajaranTahfidzulQur’anpadakelas III di SD Terpadu Putra PurwokertoKabupatenBanyumas.TujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanastrategipembelajaranTahfidzulQur’anpadakelas III di SD Terpadu Putra PurwokertoKabupatenBanyumas. Jenispenelitianinimerupakanpenelitianlapangandenganpendekatankualitatif yang bersifatdeskriptif.Dalamperjalananmengumpulkan data, penulismenggunakanmetodeobservasi, wawancaradandokumentasi.Sedangkanuntukmenganalisis data yang diperoleh, penulismelakukakandengancaramengumpulkanseluruh data, mereduksi data, menyajikan data danverifikasi data. ObjekpenelitianiniadalahstrategipembelajaranTahfidzulQur’anpadakelas III di SD Terpadu Putra HarapanPurwokertoKabupatenBanyumas. Hasildaripenelitianmenunjukanbahwastrategipembelajaran yang digunakandalamkegiatanTahfidzulQur’an di SD Terpadu Putra HarapanPurwokertoyaitustrategipembelajaranklasikaldanstrategipembelajaran individual.Adapununtukpelaksanaannyayaitumenggunakanmetodetalaqqi, takrirdanmuroja’ah. Faktorpendukungnyayaitumotivasisiswa, usiasiswadankecerdasansiswa, sedangkanfaktorpenghambatnyayaitukurangnyawaktupembelajaran.