STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MAKRO KPR IJARAH MUNTAHIYAH BITTAMLIK (IMBT) KONSUMER BRIS IB DI BRI SYARIAH KCP CILACAP

Main Author: IFTITAH HIDAYATUN NAJAH, NIM : 1522203016
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: IAIN Purwokerto , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3993/2/HALAMAN%20DEPAN%2C%20BAB%201%2C%20BAB%205%2C%20DAN%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3993/4/skripsi%20full.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3993/
Daftar Isi:
  • nasabah non fix income, tujuan untuk penggunaan boleh untuk apapun selama sesuai koridor syariah. Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja strategi pemasaran serta evaluasi yang diterapkan di BRI Syariah KCP Cilacap. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan datanya penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode penelitian kualitatif, yang dimaksudkan untuk mendeskripsikan suatu situasi atau kondisi yang bersifat fakta. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa ada beberapa strategi yang dilakukan BRI Syariah KCP Cilacap untuk memasaran produk KPR IMBT Konsumer BRIS IB, yaitu dengan penerapan teori Markering Mix (Product,Price, Place, Promotion) dan penentuan sasaran pemasaran (Market segmentation, Market Targeting, Market Positioning). Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yakni laporan penelitian akan berisi kutipan data untuk memberikan gambaran penyajian laporan tersebut. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil secara umum bahwa untuk strategi pemasaran produk KPR IMBT Konsumer ini dinilai sudah tepat karena sesuai standar oprasional prosedur (SOP) di BRI Syariah.