PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Outlet Elzatta Purwokerto)
Main Author: | Nur Indah Rahmawati Maula, 1323203029 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/2/NUR%20INDAH%20RAHMAWATI%20MAULA_PENGARUH%20BRAND%20EQUITY%20TERHADAP%20KEP.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/ |
ctrlnum |
3670 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/</relation><title>PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN 
PEMBELIAN KONSUMEN
(Studi Kasus Pada Outlet Elzatta Purwokerto)</title><creator>Nur Indah Rahmawati Maula, 1323203029</creator><subject>658.8 Marketing</subject><description>Semakin berkembangnya trend di dunia fashion saat ini, menjadikan peluang untuk membuat merek semakin terbuka lebar. Elzatta merupakan brand yang menyasar segmen dikalangan muslim muda, dan merupakan salah satu merek fashion muslim yang cukup banyak diminati konsumen. Elzatta semakin berekspansi dengan membuka beberapa outlet diseluruh Indonesia, salah satunya di Purwokerto. Dalam mempertahankan posisi yang kuat pada pasar busana muslim,Merek Elzatta harus mempunyai brand equity yang kuat sehingga memiliki citra yang kuat pula dalam benak konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand equity dari variabel-variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada outlet Elzatta Purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik angket (kuesioner). Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Elzatta. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen yang melakukan pembelian di Elzatta Purwokerto. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yang dihitung melalui rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 83 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Elzatta Purwokerto. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (R²) sebesar 0,538 artinya 53,8% variasi keputusan pembelian konsumen pada Elzatta Purwokerto dapat dijelaskan oleh variabel independen kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/2/NUR%20INDAH%20RAHMAWATI%20MAULA_PENGARUH%20BRAND%20EQUITY%20TERHADAP%20KEP.pdf</identifier><identifier> Nur Indah Rahmawati Maula, 1323203029 (2018) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Outlet Elzatta Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN. </identifier><recordID>3670</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nur Indah Rahmawati Maula, 1323203029 |
title |
PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN KONSUMEN
(Studi Kasus Pada Outlet Elzatta Purwokerto) |
publishDate |
2018 |
isbn |
9781323203026 |
topic |
658.8 Marketing |
url |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/2/NUR%20INDAH%20RAHMAWATI%20MAULA_PENGARUH%20BRAND%20EQUITY%20TERHADAP%20KEP.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/ |
contents |
Semakin berkembangnya trend di dunia fashion saat ini, menjadikan peluang untuk membuat merek semakin terbuka lebar. Elzatta merupakan brand yang menyasar segmen dikalangan muslim muda, dan merupakan salah satu merek fashion muslim yang cukup banyak diminati konsumen. Elzatta semakin berekspansi dengan membuka beberapa outlet diseluruh Indonesia, salah satunya di Purwokerto. Dalam mempertahankan posisi yang kuat pada pasar busana muslim,Merek Elzatta harus mempunyai brand equity yang kuat sehingga memiliki citra yang kuat pula dalam benak konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand equity dari variabel-variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada outlet Elzatta Purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik angket (kuesioner). Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Elzatta. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen yang melakukan pembelian di Elzatta Purwokerto. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yang dihitung melalui rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 83 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Elzatta Purwokerto. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,538 artinya 53,8% variasi keputusan pembelian konsumen pada Elzatta Purwokerto dapat dijelaskan oleh variabel independen kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi. |
id |
IOS3655.3670 |
institution |
Institut Agama Islam Negeri Purwokerto |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
508 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan IAIN Purwokerto |
library_id |
184 |
collection |
Repository IAIN Purwokerto |
repository_id |
3655 |
city |
PURWOKERTO |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS3655 |
first_indexed |
2018-04-01T03:00:40Z |
last_indexed |
2020-01-16T04:49:14Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1763141795806445568 |
score |
17.538404 |