PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Outlet Elzatta Purwokerto)

Main Author: Nur Indah Rahmawati Maula, 1323203029
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/2/NUR%20INDAH%20RAHMAWATI%20MAULA_PENGARUH%20BRAND%20EQUITY%20TERHADAP%20KEP.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/
ctrlnum 3670
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/</relation><title>PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN &#xD; PEMBELIAN KONSUMEN&#xD; (Studi Kasus Pada Outlet Elzatta Purwokerto)</title><creator>Nur Indah Rahmawati Maula, 1323203029</creator><subject>658.8 Marketing</subject><description>Semakin berkembangnya trend di dunia fashion saat ini, menjadikan peluang untuk membuat merek semakin terbuka lebar. Elzatta merupakan brand yang menyasar segmen dikalangan muslim muda, dan merupakan salah satu merek fashion muslim yang cukup banyak diminati konsumen. Elzatta semakin berekspansi dengan membuka beberapa outlet diseluruh Indonesia, salah satunya di Purwokerto. Dalam mempertahankan posisi yang kuat pada pasar busana muslim,Merek Elzatta harus mempunyai brand equity yang kuat sehingga memiliki citra yang kuat pula dalam benak konsumen.&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand equity dari variabel-variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada outlet Elzatta Purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik angket (kuesioner). Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Elzatta. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen yang melakukan pembelian di Elzatta Purwokerto. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yang dihitung melalui rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 83 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.&#xD; Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Elzatta Purwokerto. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (R&#xB2;) sebesar 0,538 artinya 53,8% variasi keputusan pembelian konsumen pada Elzatta Purwokerto dapat dijelaskan oleh variabel independen kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/2/NUR%20INDAH%20RAHMAWATI%20MAULA_PENGARUH%20BRAND%20EQUITY%20TERHADAP%20KEP.pdf</identifier><identifier> Nur Indah Rahmawati Maula, 1323203029 (2018) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Outlet Elzatta Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN. </identifier><recordID>3670</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nur Indah Rahmawati Maula, 1323203029
title PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Outlet Elzatta Purwokerto)
publishDate 2018
isbn 9781323203026
topic 658.8 Marketing
url http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/2/NUR%20INDAH%20RAHMAWATI%20MAULA_PENGARUH%20BRAND%20EQUITY%20TERHADAP%20KEP.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3670/
contents Semakin berkembangnya trend di dunia fashion saat ini, menjadikan peluang untuk membuat merek semakin terbuka lebar. Elzatta merupakan brand yang menyasar segmen dikalangan muslim muda, dan merupakan salah satu merek fashion muslim yang cukup banyak diminati konsumen. Elzatta semakin berekspansi dengan membuka beberapa outlet diseluruh Indonesia, salah satunya di Purwokerto. Dalam mempertahankan posisi yang kuat pada pasar busana muslim,Merek Elzatta harus mempunyai brand equity yang kuat sehingga memiliki citra yang kuat pula dalam benak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand equity dari variabel-variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada outlet Elzatta Purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik angket (kuesioner). Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Elzatta. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen yang melakukan pembelian di Elzatta Purwokerto. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yang dihitung melalui rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 83 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Elzatta Purwokerto. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,538 artinya 53,8% variasi keputusan pembelian konsumen pada Elzatta Purwokerto dapat dijelaskan oleh variabel independen kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi.
id IOS3655.3670
institution Institut Agama Islam Negeri Purwokerto
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 508
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Purwokerto
library_id 184
collection Repository IAIN Purwokerto
repository_id 3655
city PURWOKERTO
province JAWA TENGAH
repoId IOS3655
first_indexed 2018-04-01T03:00:40Z
last_indexed 2020-01-16T04:49:14Z
recordtype dc
_version_ 1763141795806445568
score 17.538404