PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN CITRA MEREK DALAM IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (StudiKasusPadaKerudungZoyaPada Outlet ZoyaPurwokerto) SeftinaRizkyNurIlhami NIM.1323203018

Main Author: SeftinaRizkyNurIlhami, SeftinaRizkyNurIlhami
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3668/1/COVER_DAFTAR%20ISI_ABSTRAK_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3668/2/SEFTINA%20RIZKY%20NUR%20ILHAMI_PENGARUH%20CELEBRITY%20ENDORSER%20DAN%20CITRA%20MEREK.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3668/
Daftar Isi:
  • Padasaatini, pertumbuhandanperubahanekonomiberkembangsemakinpesat.Perusahaan dituntutuntukmengembangkanstrategipemasaran, haltersebutbertujuanuntukmenarikdanmempertahankankonsumen.Membangunkomunikasidengankonsumen, branding, danmengembangkanstrategipemasaranmempengaruhikeputusanpembeliankonsumen.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhcelebrity endorserdancitramerekterhadapkeputusanpembeliankerudung ZOYA. Selebritimerupakan spokesperson untuksebuah brand.Selebritisecaradefinisiadalah orang-orang yang dikenalsecaraluasolehmasyarakat, baikitubintang film, atlit, maupun model.Promosibiasanyadigunakanuntukmenciptakancitramerek yang baik, sepertimenggunakanseorang model yang menarik. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatif.Populasidalampenelitianiniadalah 376 rata-rata pengunjung yang melakukantransaksiselamasatubulan.Sampeldiambilberdasarkanrumusslovinsebanyak 80 responden.Teknikpengambilansampel yang digunakanadalah Purposive Sampling.Metodeanalisis yang digunakanadalahanalisaregresi linear berganda. Hasilpenelitianmenunjukan, berdasarkanUji F diketahuibahwavariabelCelebrity Endorser (X1) maupunCitra Merek (X2) berpengaruhsignifikanterhadapKeputusanPembelian (Y). Hal tersebutditunjukkandengannilai F hitung> F tabelyaitu 7,343 > 3,12. BerdasarkanhasilUji T diperolehnilaithitungsebesar 1,234 lebihkecildarittabelyaitu 1,990.Hal iniberartisecaraparsialCelebrity Endorsertidakberpengaruhpositifterhadapkeputusan.BerdasarkanhasilUji T diperolehnilaithitungsebesar 3,060, lebihbesardarittabelyaitu 1,990.Hal iniberartisecaraparsial Citra merekberpengaruhpositifterhadapkeputusanpembelian.Sehinggadapatdisimpulkanbahwacelebrity endorser tidakberpengaruhterhadapkeputusanpembelian.Sedangkancitramerekberpengaruhterhadapkeputusanpembelian.Secarasimultancelebrity endorser dancitramerekberpengaruhterhadapkeputusanpembelian. Kata Kunci :Celebrity endorse, citramerek, keputusanpembelian