STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN iB MITRA SIPANTAS DI PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA PURBALINGGA
Main Author: | Eko Nanang Prasetyo, NIM. 1423204056 |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
FEBI
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3570/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3570/2/EKO%20NANANG%20PRASETYO_STRATEGI%20PEMASARAN%20PRODUK%20TABUNGAN%20iB%20MITRA%20SIPANTAS%20DI%20PT.%20BPRS%20BUANA%20MITRA%20.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3570/ |
Daftar Isi:
- Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) adalah Bank yang melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalulintas pembayaran. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah adalah lembaga perbankan yang menerapkan sistem dan oprasional berdasarkan sistem bagi hasil dalam memberikan keuntungan kepada para nasabahnya (Shahibul Mal) sehingga semua keuntungan yang diterima memberikan kenyamanan. Dalam menghimpun dana dari masyarakat diperlukan strategi yang tepatnya dalam memasarkan produk-produknya kepada masyarakat. Di BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga produk tabungan iB Mitra Sipantas belum dikenal oleh masyarakat, sehingga produk tabungaan tersebut diperlukan strategi pemasaran, agar produk tabungan tersebut dapat dikenal masyarakat. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga dalam memasarkan produk tabungan iB Mitra Sipantas kepada masyarakat luas. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan ilmiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini mengadakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa produk tabungan iB Mitra Sipantas BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga dipasarkan dengan menggunakan strategi marketing mix meliputi Produk, Harga, Promosi, dan Tempat.