ANALISIS FAKTOR STRATEGI PEMASARAN, PERBEDAAN INDIVIDU DAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN PRODUK JASA ASURANSI JIWA SYARIAH DI PURWOKERTO

Main Author: FISIT SUHARTI, 1522601005
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3320/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3320/2/FISIT%20SUHART_ANALISIS%20FAKTOR%20STRATEGI%20PEMASARAN%2C%20PERBEDAAN%20INDIVIDU%20%20DAN%20LINGKUNGAN%20TERHADAP%20%20KEP.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3320/
Daftar Isi:
  • Dalam teori ekonomi dikatakan bahwa manusia adalah makhluk ekonomi yang selalu berusaha memaksimalkan kepuasannya dan selalu bertindak rasional. Para konsumen akan berusaha memaksimalkan kepuasannya selama kemampuan finansialnya memungkinkan. Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan penggunaan produk jasa lembaga keuangan dipengaruhi oleh perilaku konsumen itu sendiri. Proses keputusan konsumen tersebut dipengaruhi tiga faktor utama yaitu strategi pemasaran, perbedaan individu, dan faktor lingkungan. Asuransi merupakan bisnis yang unik, didalamnya terdapat berbagai aspek diantaranya aspek ekonomi, hukum, bisnis, sosial, dan matematik. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: Apakah terdapat pengaruh faktor strategi pemasaran, perbedaan individu, dan faktor lingkungan baik secara simultan ataupun secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam penggunaan produk asuransi jiwa syariah di Purwokerto.