PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus di Toko Kripik Sawangan No 1 Purwokerto)
Main Author: | Ali Ma’ruf, 102323051 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3281/1/ALI%20MA%27RUF_PENGARUH%20LOKASI%20DAN%20HARGA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3281/2/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3281/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan studi kasus pada Toko Kripik Sawangan No 1 Purwokerto.penelitian ini berjudul “ Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen (studi kasus di toko Kripik Sawangan No 1 Purwokerto). “Tujuan penelitian ini adalah mengetahui apakah lokasi dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau field research, dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Dalam analisisnya peneliti menggunakan analisis statistik deskritif dengan menggunakan analisis linier berganda , uji T dan uji F adapun perhitungan dengan SPSS for windows Release 16.00. Dari hasil perhitungan analisis regresi diatas dapat diketahui persamaan regresinya adalah: Y = 0.0000020848 + 0.249X1 + 0.169X2. persamaan tersebut dapat diartikan sebagai berikut: 0.0000020848 adalah konstanta yang artinya, apabila lokasi dan harga dianggap nol, maka minat beli hanya sebesar 0,0000020848. Untuk nilai variabel lokasi dikatakan nilai koefisien regresi lokasi adalah 0.249, jika lokasi meningkat setiap satu satuan maka minat beli akan meningkat sebesar 0.0.249. sedangkan dari analisis regresi untuk harga diketahui nilai koefisien sebesar 0.169 yang artinya jika harga naik setiap satu satuan maka minat beli akan meningkat sebesar 0.169. Karena nilai Fhitung (3.081) lebih besar dari Ftabel (2.73), maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak. Dengan demikian terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan secara simultan dari variabel lokasi dan harga terhadap minat beli.Berdasar perhitungan tabel diatas diketahui bahwa nilai t hitung variabel lokasi sebesar -2.069 < dari t tabel 1.666, maka dapat disimpulkan Ho ditolak. Sedangkan nilai t hitung variabel harga t hitung -2.069 < dari t tabel 1.666, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, artinya tidak ada pengaruh yang signifikan secara parsial harga terhadap minat beli.