ANALISA PENGARUH MARKETING MIX-7P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PEOPLE, PHYSICAL EVIDENCE DAN PROCESS) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH TEMPAT BERBELANJA (Studi Pada Moro Grosir dan Ritel Purwokerto)

Main Author: NUR LAZIMAH, NIM.1323203081
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3072/1/PRA%20SKRIPSI%20NUR%20LAZIMAH.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3072/2/NUR%20LAZIMAH_ANALISA%20MARKETING%20MIX-7P%20%28PRODUT%2C%20PRICE%2C%20PLACE%2C%20PROMOTION%2C%20PEOPLE%2C%20PHYSIAL%20EVIDENCE%20D.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/3072/
Daftar Isi:
  • Kemajuan ekonomikotaPurwoketro merupakan tonggak perekonomian kota saat ini. Dengan kemajuan dibidang pendidikan, sosial, budaya hingga perekonomian sampai saat ini kotaPurwokerto terus bertumbuh. Diantaranya mulai muncul pusat perbelanjaan, mulai dari fashionstore, minimarket, hingga supermarket yang sampai saat ini sudah menjamur di Purwokerto. Salah satunya adalah Moro Grosir dan Ritel yang merupakan pusat perbelanjaan yang ada di kotaPurwokerto. Hal ini membuat penulis tertarik untuk meneliti faktor yang membuat konsumen memilih Moro Grosir dan Ritel sebagai tempat berbelanja.Variabel yang penulis tentukan adalah produk, harga, tempat, promosi, partisipan, lingkungan fisik dan proses, yang seluruhnya merupakan komponen dalam MarketingMix7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence dan process).Jumlah responden yang penulis tentukan adalah 107 konsumen. Penelitian ini merupakan penelitianlapangan dengan jenis penelitian kuantitatif, yakni dengan metode menyebar kuesioner kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya faktor secara simutan maupun secara parsial terhadap keputusan konsumen memilih tempat berbelanja. Analisis datayang digunakan adalah menggunakan metode regresi linier berganda menggunakan alat bantuSPSS 21.0 I for windows release. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel produk, harga, saluran distribusi, promosi, partisipan, lingkungan fisik dan proses berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen memilih tempat berbelanja di Moro Grosir dan Ritel Purwokerto.Secara parsialvariabel harga, partisipan, dan lingkungan fisik berpengaruh terhadap keputusan konsumen memilih tempat berbelanja di Moro Grosir dan Ritel Purwokerto. Sedangkan variabel produk, tempat, promosi dan proses tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen memilih tempat berbelanja di Moro Grosir dan Ritel Purwokerto.