PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER ENGLISH KIDS DALAM MENGEMBANGKAN SPEAKING SKILL DI MI DARUL HIKMAH BANTARSOKA KEC. PURWOKERTO BARAT KAB. BANYUMAS
Main Author: | RAMADHONA, NIM :1323305048 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2895/1/COVER_ABSTRAK_DAFTAR%20ISI_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2895/2/RAMADHONA_PELAKSANAAN%20KEGIATAN%20EKSTRAKURIKULER.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2895/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini di latar belakangi bahwa di MI Darul Hikmah adalah salah satu Madrasah Ibtidaiyah yang menerapkan kegiatan ekstrakurikuler english kids dalam mengembangkan keterampilan berbicara ( Speaking Skill). Dengan adanya kesadaran dari pihak sekolah bahwa bahasa inggris merupakan salah satu bahasa asing yang sangap penting untuk dikuasai. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang mengkaji tentang pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler english kids dalam mengembangkan speaking skill di MI Darul Hikmah Bantarsoka Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Rumusan masalah penelitian ini adalah “Bagaimana Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler English Kids Dalam Mengembangkan Speaking Skill di MI Darul Hikmah Bantarsoka.?” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler english kids dan apakah dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler english kids sudah mampu mengembangkan keterampilan berbicara siswa ( Speaking Skill). Jenis penelitian ini merupakan penelitian desriptif kualitatif. Metode penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah metode Observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan teknik analisis model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler english kids sudah sesuai dengan teori yang penulis paparkan di BAB II bahwa dalam mengembangkan keterampilan berbicara siswa dalam bahasa inggris ada tiga komponen penting yang harus dikembangkan yaitu Grammar, Pronouncation dan Vocabulary.Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler english kids sudah mampu mengembangkan keterampilan berbicara siswa hal tersebut dilihat dari proses dan hasil akhir yang telah dicapai oleh peserta didik.