ANALISIS KUALITAS BUKU SISWA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS XI MADRASAH ALIYAH NEGERI PURBALINGGA KURIKULUM 2013

Main Author: SITI MAESAROH, 1223302047
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2877/1/COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2877/2/SITI%20MAESAROH_ANALISIS%20KUALITAS%20BUKU%20SISWA%20MATA%20PELAJARAN%20BA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2877/
Daftar Isi:
  • Buku siswa merupakan media pembelajaran yang setiap siswa miliki sebagai panduan mereka dalm pembelajaran untuk memahami materi yang diajarkan sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Dilihat dari pentingnya buku tersebut, maka siswa berhak untuk mendapatkan buku yang berkualitas, apa lagi untuk pembelajaran bahasa yang notabene bukan bahasa asli siswa. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu “Bagaimana kualitas buku pegangan siswa mata pelajaran bahasa Arab Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga Kurikulum 2013?”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas buku pegengan siswa mata Pelajaran Bahasa Arab Kurikulum 2013 yang digunakan di Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga, dilihat dari segi kelayakan isi, kelayakan penyajian, kelayakan bahasa dan kelayakan kegrafikan. Jenis penelitian ini adalah libray research, dengan menggunakan metode campuran deskriptif evaluatif, serta teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawncara dan dokumentasi dengan menggunakan daftar cocok. Dari hasil penelitian dapat dikatakan bahwa buku pegangan siswa mata pelajaran Bahasa Arab Kurikulum 2013 yang digunakan di Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga, secara keseluruhan sudah baik, hanya ada beberapa poin yang perlu diperbaiki dari teknik penyajian dan teknik kegrafikan.