INTERNALISASI NILAI-NILAI KHIDMAT DALAM FULL DAY SCHOOL DI MA’HAD AL-BITHAT AD-DINIYAH, MUANG, YALA, THAILAND

Main Author: Abdulwahed Kamae, 1523301002
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2702/1/COVER_ABSTRAK_DAFTRA%20ISI_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2702/2/ABDULWAHED%20KAMAE_INTERNALISASI%20NILAI-NILAI%20KHIDMAT.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2702/
Daftar Isi:
  • Dunia pendidikan itu yang tercantum di dalamnya sangat beragaman aspek diantaranya yaitu aqidah syari’at dan akhlak. Akhlak itu sangat penting dalam menamkan dan menghayati dalam seseorang terutama bagi anak didik sebagai penerus bangsa, maka perlu hati-hati dan terarah untuk menumbuhkan akhlak yang terbaik bagi anak didik kita setelah sudah diajari untuk mengenal syari’at agar mereka betul-betul mempunyai karakter Islamic dan dapat menjalankan syari’at Allah dengan benar. Salah satu satu dari akhlak yang perlu ditanam pada anak didik kita yaitu bersikap setia masyarakat karena dengan sikap tersebut mereka dapat bergaul dengan orang di masyarakat dengan senang. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Bagaimana proses internallisasi nilai karakterberkhidmah siswa dalam full day school di Ma’had Al-bithat Ad-diniyah Yala Thailand? Hasil penelitian ini menunjukan: 1) Model Internalisasi Nilai Karakter Berkhidmah Siswa dalam Full Day School di Ma’had al-Bitaht ad-Diniyah, Muang, Yala, Thailand, yaitu langsung dan tidak langsung. 2) Metode Internalisasi Nilai Karakter Berkhidmah Siswa dalam Full Day School di Ma’had al-Bitaht ad-Diniyah, Muang, Yala, Thailand yaitu meliputi metode keteladanan, metode pembiasaan, metode memberi nasihat, dan metode memberiperhatian dan pengawasan. 3) Media Internalisasi Nilai Karakter Berkhidmah Siswa dalam Full Day School di Ma’had al-Bitaht ad-Diniyah, Muang, Yala, Thailand yaitu berupa benda, alat teknologi dan pergaulan.