IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MIKRO BANK BRI SYARIAH
Main Author: | FajarArgiKurniawan, 1423204099 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2611/1/COVER_BAB%20I_BAB%20IV_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2611/2/FAJAR%20ARGI%20KURNIAWAN_IMPLEMENTASI%20BAURAN%20PEMASARANPRODUK%20PEMBIAYAAN%20MIKRO%20BANK%20BRI%20SYARIAH%20KC%20CIR.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2611/ |
Daftar Isi:
- Pemasaranmerupakansuatufungsiorganisasidalamserangkaian proses untukmenciptakan, mengkomunikasidanmemberikannilaikepadapelanggandanuntukmengelolahubunganpelanggandengancara yang menguntungkanorganisasitersebut. Bauranpemasaranmerupakanintidarisistem pemasaran yang semuaitudijalankanuntukmemberikanpersuasifkepadamasyarakatumum.Produkpembiayaanmikromerupakanprodukunggul di BRI Syariah KC Cirebon.Produkpembiayaan mikro yang ada di Bank BRI Syariah KC Cirebon diberikan kepada msyarakat yang mempunyai usaha baik masyarakat umum mapun masyarakat pedagang di pasar yang mempunyai usaha yang ada di Kota Cirebondansekitarnya.Dengandemikianhalinimenarikuntuksayabahas.Penelitianinimerupakanpenelitian lapangan yang diakukan di Bank BRI Syariah KC Cirebon,denganteknikpengumpulan data kualitatifyaituobservasi, wawancaradandokumentasikemudian data tersebut di analisismenggunakanmetodedeskriptif. Dalamimplementasibauranpemasaraniniadatujuhunsur, unsur yang pertamaadalahproduct, pada bank ini yang ditawarkanharusmelakukandiversifikasidandiferensiasi.Unsur yang keduaadalahpriceatauharga, sesuaikebutuhanpangsapasar.Yang ketigaadalahplaceatautempatdistribusi yang dijadikandaerahsasarandanmempermudahpelayanan.Yang keempatadalahpromotion, promosi yang dilakukanberupaiklan, spanduk, brosurmaupunsecaralangsungdengan “grebegpasar”dankegiatansosial.Yang kelimaadalahpeople atausumberdayamanusiayaitukaryawan yang langsungdalammelayanisecaramaksimal. Yang keenamadalahprocessyaitu proses dimanaseorang marketing menawarkanprodukkepadanasabahdenganmemberikaninformasikeunggulanproduktersebut. Dan yang terakhiradalahphysical evidenceataubuktifisik yang akandirasakancalonnasabahataspelayanandari bank tersebut. Cara danbentukpelayanankepadacalonnasabahperbankansyariahinijugamerupakanbuktinyataseharusnyanantidiharapkanakanmemberikansebuahnilaipositifkepadamasyarakatumumgunamendukungpercepatanperkembanganperbankansyariahmenuju yang lebihbaiklagidarisaatini di Indonesia.