STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN FAEDAH DENGAN AKAD WADI’AH DI BRI SYARIAH KCP PURBALINGGA
Main Author: | FajriyahUlfahRahmawati, 1323204031 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2555/1/COVER_BAB%20I_BAB%20IV.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2555/2/FAJRIYAH%20ULFAH%20RAHMAWATI_STRATEGI%20PEMASARAN%20PRODUK%20TABUNGAN%20FAEDAH%20.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2555/ |
Daftar Isi:
- Strategipemasaranmerupakanrencana yang menyeluruh, terpadudanmenyatu di bidangpemasaran, yang memberikanpanduantentangkegiatan yang akandijalankanuntukdapattercapainyatujuanpemasaransuatuperusahaan. Strategipemasaran bank syariahmerupakansuatulangkah-langkah yang harusditempuhdalammemasarkanproduk/jasaperbankan yang ditujukanpadapeningkatanpenjualan.Yang dimaksudstrategipemasaranadalahpenetapansecarajelaspasar bank syari’ahsehinggamenjadikunciutamauntukmenerapkanelemen-elemenstrategilainnya. Tujuanmelakukanpenelitianiniadalahuntukmengetahuiapasajastrategipemasaran di BRI Syariah KCP Purbalingga. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan(field research) denganpendekatankualitatif.Dalampengumpulandatanyapenelitianinimenggunakanmetodeobservasi, wawancaradandokumentasi.Kemudian data yang diperolehdianalisismenggunakanmetodepenelitiankualitatif, yang dimaksudkanuntukmendeskripsikansuatusituasiataukondisi yang bersifatfakta. Hasilpenelitianinimenjelaskanbahwaadabeberapastrategi yang dilakukan BRI Syariah KCP Purbalinggauntukmemasaranproduktabunganfaedah, yaituKekeluargaan, Jemput Bola, Open Table danGrebegpasar. Dimanasemuastrategipemasarantersebutmenggunakanmetodependekatanantarapihak bank dannasabah. Penelitianinimenggunakanmetodeanalisisdeskriptifyaknilaporanpenelitianakanberisikutipan data untukmemberikangambaranpenyajianlaporantersebut. Berdasarkanpenelitian yang telahdilakukandiperolehhasilsecaraumumbahwauntukstrategipemasaranproduktabunganfaedah di BRI Syariah KCP Purbalinggayaitudenganmetodependekatansudahcukupefektifuntukmengembangakandanmeningkatkanjumlahnasabahproduktabunganfaedah.