ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK FASHION PADA ONLINE SHOP MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA IAIN PURWOKERTO)
Main Author: | Ana, Mutia Ulfah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2486/1/COVER_BAB1_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2486/2/ANA%20MUTIA%20ULFAH_ANALISIS%20PENGARUH%20KUALITAS%20PELAYANAN%20DAN%20KEPERCAYAAN%20KONSUMEN%20TERHADAP%20KEPUASAN%20P.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2486/ |
Daftar Isi:
- Kemajuan teknologi dan informasi saat ini yang semakin berkembang menjadikan kebutuhan manusia ikut berkembang dan semakin komplek. Keadaan ini menyebabkan para pelaku bisnis untuk memaksimalkan kinerja perusahaan agar mampu bersaing di pasar. Hal ini juga dirasakan oleh pelaku bisnis online shop, seperti pada online shop produk fashion melalui media sosial instagram, agar pelanggan merasa puas, maka perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggannya. Secara khusus, penelitian ini membahas tentang kepuasan pelanggan pada online shop produk fashion melalui media sosial instagram. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan pelanggan produk fashion pada online shop melalui sosial media instagram baik secara parsial atau simultan? Jenis penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang pernah membeli produk fashion pada online shop melalui media sosial instagram di IAIN Purwokerto. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 99 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,672 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,355 (2) terdapat pengaruh positif kepercayaan konsumen terhadap kepuasan pelanggan dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,299 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,496 dan (3) terdapat pengaruh positif dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 35,006 dengan signifikansi 0,000<0,05.