Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas IV MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo Tahun Pelajaran 2016/2017 Winda Lestari
Main Author: | Winda Lestari, 1223305122 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2222/1/RETNO%20PURWANINGSIH_METODE%20PENANGANAN%20GANGGUAN%20INTERAKSI%20SOSIAL%20PADA%20ANAK%20AUTIS.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2222/2/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2222/ |
Daftar Isi:
- Latar belakang penelitian ini adalah MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo, yaitu salah satu lembaga pendidikan yang menggunakan metode pembelajaran dalam pembelajaran Bahasa Inggris.MI Ma’arif NU Banjarparakan merupakan satu– satunya Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Desa Banjarparakan Kecamatan Rawalo selain 3 Sekolah Dasar (SD N 1 Banjarparakan, SD N 2 Banjarparakan, dan SD N 3 Banjarparakan).Mata pelajaran Bahasa Inggris dibelajarkan setiap Hari Kamis pukul 07.15-08.45.Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “Apa saja metode pembelajaran Bahasa Inggris dan bagaimana penerapan metode Bahasa Inggris di kelas IV MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan metode pembelajaran Bahasa Inggris kelas IV MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (fieldresearch), yaitu peneliti langsung ke lapangan untuk memperoleh informasi terkait penerapan metode pembelajaran Bahasa Inggris.Objek penelitian ini adalah metode pembelajaran Bahasa Inggris kelas IV MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo tahun pelajaran 2016/2017.Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti menganalisis data menggunakan teknik analisis model Miles dan Humberman, yang meliputi reduksi data, deskripsi data, display data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran Bahasa Inggris menggunakan beberapa metode pembelajaran antara lain: metode ceramah, metode tanya jawab, metode drill, metode terjemah, metode gramatika terjemah, dan metode penugasan. Kata kunci : Metode pembelajaran, Bahasa Inggris Kelas IV, MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo