PENGARUH MOTIVASI MENGAJI DI TAMAN PENDIDIKAN QUR’AN (TPQ) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADITS SISWA MIM PENGADEGAN PURBALINGGA KHAIDAR ANNISA PUTRI NIM. 1123310039

Main Author: KHAIDAR ANNISA PUTRI, 1123310039
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2204/1/ZULFIKAR%20ABDULAH%20IMAN%20HAQIQI_NILAI%20PENDIDIKAN%20TAUHID%20DALAM%20NOVEL%20MUSTIKA%20NAGA%20KARYA%20CANDRA%20MALIK.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2204/2/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2204/
Daftar Isi:
  • Perkembangansiswadipengaruhipendidikanmeliputipendidikan formal, pendidikan non formal, danpendidikan in formal.Pendidikan non formal salahsatunyaialah Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA/ TPQ) yang membinapesertadidik agar mahirmembaca, memahami, danmengamalkankandungan Al Qur’an.Lembagapendidikan di luarsekolahdalamhalini TPQ memilikidampakpositifterhadapprestasipesertadidik yang mengenyampendidikan di Madrasah Ibtidaiyah (MI), terutamaprestasibelajarmatapelajaran Al Qur’an Hadits.Berdasarkanlatarbelakangtersebutpenulismengadakanpenelitian yang berjudul “Motivasi Mengaji di Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Al Qur’an Hadits Siswa MIM Pengadegan Purbalingga”. Proses pengumpulan data, penulismenggunakanmetodepenelitianlapangandengancaraterjunlangsungdandanmenggunakanpenelitian yang bersifatkuantitatifsehinggacaramencari data menggunakandokumentasi, danangket. Adapunteknikanalisis data menggunakanregresi. Hasilpenelitianinimenyatakanbahwaadapengaruhmotivasimengaji di TPQ terhadapprestasibelajarmatapelajaran Al Qur’an Hadits di MIM PengadeganPurbalinggasebesar 0,254 atau 25,4%.