METODE PEMBELAJARAN NILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL DI TK DIPONEGORO 85 LESMANA KECAMATAN AJIBARANG KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Main Author: | Wiwi Sugiarti, 092334061 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/1199/1/Cover_Bab%20I_Bab%20V_Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/1199/2/Sugiarti_METODE%20PEMBELAJARAN%20NILAI-NILAI%20AGAMA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/1199/ |
Daftar Isi:
- Pendidikan nilai-nilai agama dan moral sangat penting diberikan pada usia taman kanak-kanak. Oleh karena itu menuntut pendekatan yang akan digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Metode merupakan cara yang dalam fungsinya merupakan alat untuk mencapai tujuan kegiatan. Oleh karena itu, dalam memilih suatu metode yang akan dipergunakan dalam program kegiatan anak di taman kanak-kanak guru perlu mempunyai alasan yang kuat dan faktor-faktor yang mendukung pemilihan metode tersebut. Skripsi ini membahas tentang Metode Pembelajaran Nilai-nilai Agama dan Moral di TK Diponegoro 85 Lesmana Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Metode yang digunakan guru dalam pembelajaran Nilai-nila Agama dan Moral Di TK Diponegoro 85 Lesmana. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi dan diaanalisis dengan menggunakan metode Induktif. Penyusunan skripsi ini dilakukan dengan menggunakan dua tahap. Tahap pertama adalah perencanaan yang meliputi: merancang, membahas dan mendesain. Tahap kedua adalah menganalisis atau mengolah data yang telah dikumpulkan dari seluruh responden atau sumber data yang kompeten. Hasil dari penelitian ini adalah nilai-nilai keagama sangat penting diberikan anak usia Taman kanak-kanak sebagai pondasi awal agar bisa menciptakan anak yang sholeh sesuai ajaran Islam, dan dalam pembelajaran ini menggunakan (Metode Ceramah, Metode Cerita, Metode Bernyanyi, Metode Hafalan, Metode Tanya Jawab, dan Metode Pemberian Tugas). Kata Kunci : Metode Pembelajaran, Nilai-nilai Agama dan Moral, Taman Kanak-kanak Diponegoro 85 Lesmana.